Polda Sulteng Dan Komnas HAM RI Bangun Kerjasama Cegah Konflik Serta Penyebaran Radikalisme

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Kombes Pol Drs Mohamad Aris Purnomo membuka lokakarya sekaligus menandatangani program kerjasama antara Polda Sulteng dengan Komisi Nasional (Komnas) Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia, selasa (21/11/2017) pagi, di ballroom Hotel Mercure Palu.

Kegiatan tersebut bertujuan guna membangun strategi sinergitas pencegahan konflik dan penyebaran radikalisme melalui penguatan pendidikan keberagaman perdamaian di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Lokakarya itu juga dihadiri oleh Koordinator Sub Komisi Pemajuan HAM Komnas HAM RI, Bapak B Ulung Hapsara, Kepala Kesbangpol Provinsi Sulteng, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulteng, Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Sulteng, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulteng, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama Kabupaten Poso.

IMG_4853

Dalam kata sambutannya, Wakapolda Sulteng menyatakan bahwa permasalahan konflik sosial maupun kegaduhan-kegaduhan yang sedang berkembang di masyarakat saat ini, maupun radikalisme yang disertai dengan kekerasan yang dilakukan oleh kelompok tertentu, membuat situasi dan kondisi menjadi kurang kondusif.

Karenanya, pemerintah sesuai dengan kewenangannya berperan aktif dalam melakukan penanganan terhadap berbagai masalah yang dihadapi negara saat ini.

“Berbagai upaya pencegahan dengan memelihara kondisi aman dan damai dalam masyarakat, dengan mengembangkan sistem penyelesaian secara damai, meredam potensi konflik, dan membangun sistem peringatan dini. Salah satu upaya tersebut yakni dengan pelaksanaan lokakarya ini,” jelas Wakapolda Sulteng.

Dalam lokakarya itu juga diisi oleh sejumlah narasumber seperti Direktur Bimbingan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Sulteng, Kombes Pol Hondawantri Naibaho, SH. M.Si dan dari STAI Al Khairaat Poso.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password