Bineka Agama, Kapolres Matra Satukan Pemuka Agama di Kab. Matra

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Telah dilaksanakan Giat “Penyerahan Insentif Pegawai Syara (Imam, Khatib, Bilal) Guru Mengaji, Pendeta Pasur dan Mangku Tahun Anggaran 2017”. Dihadiri oleh, Bupati Mamuju Utara Ir.H. Agus Ambo Djiwa Mp, Kapolres Mamuju Utara AKBP Made Ary Pradana S.Ik , MH, Setda Matra H.Natsir, MM, Ketua DPRD Kab.Matra H.Lukman Said S.Pd, Asisten 1 H.Makmur, Kadis Dukcapil Drs. Irfan Sadek M.Si, kepala Kemenag H.Mustafa, dan Kejari Pasangkayu.

Dalam Pernyataan Kapolres Matra AKBP I Made Ary Pradana, S.IK.,M.H Bahwa Ada namanya pasukan pengamanan khusus yang melibatkan keagamaan, disini saya yakin dan percaya dibawah pimpinan pak Bupati Mamuju Utara peran kita bukan lagi untuk melakukan hal hal yang sepertinya tidak dilaksanakan sebelum itu terjadi saya pesan kepada bapak/ibu khususnya bapak pemuka agama agar bisa memerankan perannya masing masing untuk memberikan kenyamanan. Peran agama sebagai panutan dimasyarakat sebagai tokoh yang diikuti masyarakat bisa memberikan peran positif.

Saya dengan bapak Kajari dan bapak Ketua Pengadilan umum akan memberikan solusi terbaik dalam keterlibatan permasalahan, sepanjang itu keterlibatan Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Pemerintah Daerah Tingkat Desa. Dan kebanggaan saya terhadap Bupati Matra suatu hal yang bagus memerankan tokoh Agama dalam membangun daerahnya khususnya defisi keamanan tolong bantu kami untuk menjaga keamanan Kab. Mamuju Utara.

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut yaitu Sebagai implementasi Program Pemerintah Kab. Mamuju Utara Pada sektor Keagamaan dan Bentuk Penghargaan dan perhatian Pemerintah Daerah kepada masyarakat khususnya para Pendeta , Pastor, dan Mangku atas pengabdiannya untuk melayani masyarakat khususnya dalam hal pembinaan keagaamaan. Akan tetapi sumber dana yang digunakan dalam kegiatan ini masih bersumber dari APBD Kab. Mamuju Utara (Pos Anggaran Bagian Kesehjateraan Rakyat dan Bina Mental. Dan jumlah penerima dan besaran Insentif untuk tahun 2017 yaitu, Pendeta sebanyak 156 orang masing-masing Rp. 1.300.000  ( Satu Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah) , Pastor sebanyak 51 orang masing-masing Rp. 1.300.000 ( Satu Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah) , dan Mangku sebanyak 187 orang masing masing Rp. 1.300.000 ( Satu Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah).

Penulis  : Andy Alim

Editor    : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password