Ungkap Kasus Bom Rakitan, Polres Sinjai Tangkap Seorang Nelayan bersama Barang Bukti Detonator

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Polres Sinjai menggelar rilis pengungkapan kasus illegal fishing terkait pembuatan bom rakitan yang digunakan untuk mencari ikan. Rilis digelar di Lobby Mapolres Sinjai, Rabu (22/11/17).

Rilis tersebut dipimpin langsung Kapolres Sinjai Akbp Ardiansyah didampingi Kasat Polair Akp Armin Sukma, SH dan dihadiri beberapa awak media dari berbagai sumber.

Kasus tersebut bermula pada hari Senin tanggal 20 November 2017 sekitar pukul 17.30 wita ketika anggota melalukan Patroli laut di Dsn. Talisse, Ds. Pattongko, Kec. Tellulimpoe, Kab. Sinjai dan menemukan Lel. AN (28 tahun) warga asal Pattongko, Kec. Tellulimpoe yang sedang beraktifitas menangkap ikan, kemudian anggota melakukan pemeriksaan serta penggeledahan dirumah pelaku dan berhasil menemukan 14 (sembilan) biji Detonator yang sudah dirakit, 256 (dua ratus lima puluh enam) biji sumbu rakitan, 3 (tiga) biji besi kecil dan 1 (satu) ember warna hijau tua berisi serbuk putih yang diduga pupuk amonium nitrat.

Kapolres juga menjelaskan bahwa pelaku tidak sendiri, saat diintrogasi, AN menyebut barang tersebut didapat dari Lel. CH warga asal Pattongko, Kec. Tellulimpoe yang saat ini masih dalam pengejaran (buron) anggota dilapangan.

“Pelaku dan barang bukti sudah diamanakam di Mapolres Sinjai dan akan disangkakan Pasal 1 ayat 1 UU Darurat. No. 12 Tahun 1951 / LN. No. 78 Tahun 1951 dengan ancaman pidana kurungan 10 tahun,” ucap Kapolres.

Penulis : Andi

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password