Sambut Natal dan Tahun Baru di Biak, Polri, Pemerintah dan Stakeholder Lainnya Lakukan Rapat Koordinasi

Tribratanews.papua.polri.go.id, Polres Biak – Telah berlangsung rapat koordinasi kesiapan bahan pokok menjelang hari natal dan tahun baru 1 Januari 2017 di gedung Sasana Krida kantor Bupati Biak Numfor. Rabu (22/11/2017)

PLT Bupati Heri Ario Naap, S.Si M.Pd memimpin langsung kegiatan yang didampingi Kepala Dinas Deprindag Kab. Biak Numfor Widiarto, Mpa yang menyampaikan sambutan ucapan terimakasihnya karena telah membantu pemda untuk ketersedian bahan pokok dan syukur Kabupaten Biak Numfor belum pernah ada kelangkaan bahan pokok.

IMG-20171122-WA0076

Sebanyak 50 orang lebih yang turut hadir dalam rangkaian rapat koordinasi termaksud Kabag Ops Polres Biak Numfor Kompol Edison, didampingi Kasubsektor Laut Ipda M. Bagus Irianto, SE dan Kasubag Bin Ops Ipda Iwan Urbinas, Pimpinan PT. Pelni Biak, Pimpinan PT. Pelindo serta para stakeholder yang berkaitan dengan kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu,pemerintah berharap agar para pengusaha dapat memanfaatkan tol laut akan membantu program pemerintah sehingga selisih harga yang dapat mencapai hingga 40 persen itu bisa teratasi. Dan untuk tol laut diperkirakan akan tiba di Biak awal Desember 2017, yang bisa diangkut melalui tol laut yaitu beras, tepung gula bawang, untuk angkutan terakhir tol laut yaitu sembako.

“Masalah Bahan Makanan Pokok menjelang Natal dan Tahun baru nanti Satgas Pangan terjun apabila ada gejolak dilapangan dan akan membantu monitoring ketersediaan sembako, “terang Kabag Ops.

Ketersediaan pangan pada intinya diarahkan pada pemenuhan pangan dengan memanfaatkan sumber daya alam, agar ketersediaan pangan dapat diketahui perkembangannya setiap saat, maka perlu dilakukan pelaporan secara rutin dari waktu ke waktu secara berkelanjutan, dengan ketersediaan data yang ada, maka dapat dibuat langkah-langkah strategis untuk meminimalis pengurangan produksi dan menyiapkan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan produksi. (*)

Penulis : Romy

Editor : Alfian Nur

Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password