Polsek Paloh datangi TKP, Penemuan Sesosok Mayat Manusia

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sambas, Di wilayah hukum polsek paloh terjadi penemuan mayat seorang laki-laki pada hari selasa21/11/17 pada pukul 12.30 wib di lokasi kebun lada / sahang yang beralamat di Mungguk Rasak Dsn  Cermai Rt 04 Rw 16 Desa  Sebubus Kec Paloh Kab Sambas.

Kapolsek Paloh Kompol Samidi,SH yang turun langsung ke lokasi penemuan mayat menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan diketahui bahwa jarak pondok korban dengan lokasi ditemukannya korban sekitar 70 meter dengan kondisi jalan turun naik bukit dan diketahui identitas mayat yang ditemukan adalah sdr. Anwar yang sering dipanggil Bojenh lahir di Sedanau 27 Agustus 1958 pekerjaannya petani/pekebun yang beralamat di dusun Merbau Rt 03 Rw 09 Desa Sebubus Kec Paloh Kab Sambas.

Menurut saksi mata bapak Joko Purnomo mengatakan penemuan sesosok mayat manusia secara tidak sengaja pada saat ke kebun dengan tujuan untuk mengisi tabung semprotan gendong, kemudian sesampainya di tempat pengambilan air tersebut atau lokasi kejadian sekira pukul 12:30 Wib melihat sesosok mayat manusia yang sudah membusuk dan dipenuhi ulat belatung, selanjutnya Sdr. Joko langsung mencari bantuan  kepada masyarakat yang berada di sekitar kebun tersebut.

Kemudian Sdr. Joko beserta 4 orang lainnya melakukan pengecekan kelokasi penemuan mayat, kemudian sesampainya di lokasi kejadian tersebut diketahui memang benar ada sesosok mayat dalam posisi tertelungkup, dgn kondisi tubuh sudah dalam keadaan mengembang dan membusuk, setelah para saksi-saksi dan masyarakat mengecek kemudian dikenali bahwa sesosok mayat tersebut adalah bernama Sdr. Anwar alias Bojeng dan diperkuat oleh lokasi ditemukannya mayat tersebut adalah merupakan kebun lada / sahang milik Sdr. Anwar alias Bojeng (korban), setelah mengetahui hal tersebut selanjutnya para saksi memberitahukan kejadian tersebut kepada keluarga korban melalui via handphone, kemudian pihak keluarga korban melaporkan kejadian tersebut kepada Pihak Kepolisian Sektor Paloh.

Kapolsek Paloh Kompol Samidi,SH beserta anggota unit reskrim, unit intelkam, unit sabhara mendatangi lokasi penemuan mayat dan langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi mayat tersebut untuk di bawa ke puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter apa penyebab kematiannya itu.

Berdasarkan keterangan sementara dari dokter pemeriksa dr. Joyo Wardoyo bahwa pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan baik benda tajam maupun benda tumpul, dan dugaan sementara penyebab kematian dikarenakan sakit, kemudian dengan kondisi tubuh korban sudah dalam keadaan kembang dan terdapat belatung pada tubuh korban, diperkirakan korban telah meninggal dunia sekitar 3 hari yang lalu.

Menurut keterangan dari istri korban melalui Kompol Samidi,SH bahwa korban tidak ada permasalahan dikeluarga maupun sama orang lain namun korban menderita penyakit tekanan darah tinggi dan asma, serta telah meninggalkan rumah dengan tujuan pergi ke kebun sejak 4 hari yang lalu selanjutnya pihak isteri korban Sdri. Rusdiana juga menolak untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah dan telah menerima bahwa kematian Sdr. Anwar alias Bojeng suaminya itu sama dgn kematian org lain pada umumnya dan pihak keluarga sepakat akan segera memakamkan jenazah  secepatnya.

Atas kejadian tersebut Kompol Samidi,SH memberikan himbauan kepada masyarakat pada saat dirumah korban bahwa agar selalu memberikan kabar kepada keluarga apabila bepergian meninggalkan rumah dan apabila ada anggota keluarga yang pergi tidak ada berita dan tidak pulang kerumah selama 1×24 jam agar segera melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian, ungkapnya sebelum jenazah dimakamkan.

Penulis   : Bong R. Wijaya
Editor      : Alfian Nunar / Nanang
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password