Dana Desa Tahap II Cair, Bhabinkmtibmas Tunaikan Tugas

Tribratanews.polri. go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Bhabinkamtibmas Desa Semitau Hilir Brigadir Bonifasius Arke Mendampingi Pj. Kades Semitau Hilir Ibu Maria Lalandriana mengawal langsung pencairan DD di Bank Kal-Bar Cabang Semitau.

Selain bentuk pengawasan terhadap DD, tujuan Brigadir Bonifasius Arke mendampingi Pj. Kades Semitau Hilir dalam pencairan DD adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Karena sebagai petugas kepolisian memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat merupakan tugas pokok dari Kepolisian yang tidak bisa dikesampingkan.

Brigadir Bonifasius Arke menyampaikan uang sejumlah Rp. 298.118.000,- yang telah diambil di Bank Kal-Bar Cabang Semitau merupakan Dana Desa Tahap II. Dana tersebut akan dipergunakan untuk pembangunan di Desa Semitau Hilir, ujar Bonifasius Arke.

Selanjutnya Brigadir Bonifasius Arke mengatakan bahwa akan selalu terus mengawasi penggunaan DD supaya dana tersebut dipergunakan tepat guna tepat sasaran karena DD tersebut diperuntukan bagi kesejahteraan dan kepentingan di masyarakat.

Dan juga untuk mencegah adanya penyimpangan penggunaan DD tersebut. Jika nanti ada yang terindikasi melakukan penyalahgunaan DD, siapapun orang nya dan apapun jabatanya di desa akan di proses dan di tindak sesuai dengan hukum yang berlaku karena jelas DD di pergunakan untuk kepentingan masyarakat bukan kepentingan pribadi atau perorangan, tegas Brigadir Bonifasius Arke.

Senada dengan Bhabinkamtibmas, Pj. Kades Semitau Hilir Ibu Maria Lalandriana menyampaikan akan menggunakan DD sebagaimana peruntuknya karena DD tersebut digunakan untuk membangun saranan dan prasarana di desa yang menunjang kesejahteraan bagi warga Desa Semitau Hilir, tuturnya.

Harapan kami Kepolisian Sektor Semitau melalui Bhabinkamtibmas akan terus mengawasi penggunaan DD secara terus menerus agar tidak adanya penyalahgunaan DD,tambah Ibu Maria Lalandriana.

Penulis : Mahadi Edma
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password