Program Berbagi Berkah Polres Wonosobo : Bhabinkamtibmas Bagikan Beras Kepada Kaum Dhuafa

WhatsApp Image 2017-01-16 at 12.20.08

Tribratanews.polri.go.id-Polres Wonosobo : Berbagai terobosan ditempuh Polres Wonosobo untuk menciptakan situasi kamtibmas yang mantap dan kondusif. Selain dengan mengintensifkan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan, Polres Wonosobo juga melaksanakan Program Berbagi Berkah dengan sasaran kaum dhuafa di wilayah Kabupaten Wonosobo. Untuk tahap pertama di bulan Januari, Polres Wonosobo mendistribusikan 1 ton beras untuk dibagikan kepada warga miskin oleh masing-masing Bhabinkamtibmas.

Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K. melalui Kasubbag Humas AKP Agus Priyono, S.H. menyatakan program Berbagi Berkah ini adalah salah satu langkah strategis yang menjadi kebijakan utama Kapolres. “Bhabinkamtibmas kami kedepankan dalam program ini karena yang secara pasti dan akurat mengetahui siapa saja warga miskin yang berhak menerima bantuan tersebut,” katanya.

“Kami hanya menginginkan seluruh lapisan masyarakat mendukung kami dalam menciptakan kamtibmas,” ujar AKP Agus. “Termasuk para kaum dhuafa yang kami minta doanya agar apa yang kami lakukan selalu dimudahkan-Nya,” lanjutnya.

Masih menurut Kasubbag Humas, pembagian beras kepada kaum dhuafa ini merupakan tahap pertama. “Untuk tahap selanjutnya, kami sudah rencanakan kegiatan serupa, namun dengan barang yang berbeda,” katanya. “Semoga apa yang kami lakukan ini dapat membantu meringankan beban para kaum dhuafa. Setidaknya menghilangkan keinginan warga tidak mampu untuk melakukan tindak pidana demi memenuhi kebutuhannya,” tutup AKP Agus Priyono.

 

Penulis   : Eko Rahmad ZaZd

Editor     : Kang Iqbal

Publish   : Nanang Wibowo Tftt

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password