Bag Sumda Polres Mamasa Gelar Tes Kesemaptaan Tahap II

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Untuk mengasa olah tubuh dan fisik Personil Polres Mamasa, Bag Sumda menggelar Tes kesemaptaan tahap II. Selasa (21/11/17).

Kegiatan yang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan selama 2 kali setiap tahun atau setiap semester, merupakan petunjuk dan perintah dari Mabes Polri sebagai salah satu program Polri dalam memantau dan menjaga fisik para personil Polri.

Adapun kegiatan diawali dengan pemeriksaan kesehatan personil oleh tim urkes Polres Mamasa, kemudian dilanjutkan dengan Tes kesemaptaan meliputi, Lari Keliling Polres selama 12 menit, Push Up, Pull Up, Sit Up, serta latihan bela diri Polri.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik personil Polres mamasa, serta agar kedepannya dalam pelaksanaan tugas kepada masyarakat yang lebih sehat dan maksimal.

Sementara itu Kapolres Mamasa  AKB Arianto mengatakan tes kesemaptaan ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik personil Polri selama ini yang dipantau dalam grafik persemester agar dapat dievaluasi untuk pelaksanaan tugas, ” Karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”.  terang AKBP Arianto.

Penulis : Syamsul FTN

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password