Tegas Dan Humanis, Sosok Kapolres Matra

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Upaya mewujudkan stabilitas keamanan terus ditingkatkan pihak kepolisian di wilayah hukum Polres Mamuju Utara. Hal itu diakui Kapolres Matra AKBP I Made Ary Pradana, S.IK.

Kepada wartawan belum lama ini, I Made Ary mengatakan, pihaknya terus berupaya membangun kebersamaan di tengah masyarakat, baik melalui  kegiatan formal maupun non formal. Bentuk kebersamaan itu dapat dilihat dari beberapa kegiatan yang dihadiri langsung oleh dirinya.

Langkah Kapolres Matra tersebut ternyata mendapat perhatian salah seorang politisi muda di daerah ini, Muh Yusri M Nur.

Menurut Yusri, kesederhanaan Ary Pradana sebagai Kapolres dapat menjadi inspirasi tersendiri. Dikatakan, sejak kepemimpinan I Made Ary di Polres Matra, telah terjalin kebersamaan dan komunikasi yang kuat antara polisi dan masyarakat.

“Saya merasakan keramahan dan kesederhanaan beliau (Kapolres Matra, Red), dan saya melihat, beliau adalah sosok yang sangat bermasyarakat,” kata Muh Yusri.

Yusri mengaku kagum, sebab tak perlu tempat mewah untuk dapat bertemu dengan Kapolres I Made Ary Pradana. “Karena dimanapun masyarakat membutuhkannya, beliau selalu ada,” ungkapnya, Minggu (19/11).

Pemegang tongkat Ketua di Partai Perindo Matra ini berharap, agar kesederhanaan dan keterbukaan Kapolres Matra dapat menjadi roh dalam menjaga stabilitas kerukunan bermasyarakat yang aman dan tentram di kabupaten paling utara Provinsi Sulbar ini.

Terpisah, Wakapolres Matra Kompol Mihardi saat diwawancarai juga mengatakan hal serupa. Kata Mihardi, sosok Ary Pradana sebagai orang nomor satu di Mapolres Matra adalah sosok yang tegas dan disiplin.

“Beliau sangat disiplin di dalam menjalankan tugas pokoknya, terlebih lagi bila ada persoalan di tengah-tengah masyarakat, beliau selalu memberikan nasehat-nasehat dan keputusan yang tegas dalam menyelesaikan segala persoalan,” jelas Mihardi.

Mihardi menambahkan, dalam menjalankan tugas pokonya, Kapolres Matra tidak mengenal rasa lelah baik diwaktu jam bertugas, maupun di luar jam tugasnya.

“Beliau selalu siap siaga tanpa mengenal waktu, semua itu demi memberikan pelayanan dan rasa aman bagi masyarakat,” ungkap Mihardi

Penulis  : Triyono Abidin

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password