Kanit Binmas Polsek Sumarorong Hadiri Giat Deklarasi Lingkungan Sehat Pariwisata Sehat.

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kanit Binmas Polsek Sumarorong Ipda Saharuddin Kadir menghadiri deklarasi Lingkungan Sehat Pariwisata Sehat bertempat di Obyek Wisata Air Terjun Liawan Sumarorong. Rabu (22/11/17) pukul 09.00 wita.

Hadir dala giat tersebut, Wakil Bupati Mamasa, Kejari Mamasa, Kasat Binmas Polres Mamasa, Kadis Kesehatan Mamasa, Kadis PU Mamasa, Camat Sumarorong serta para Kepala Desa Kecematan Sumarorong.

Wakil Bupati Mamasa Dalam sambutannya, lingkungan hidup yang baik dan sehat bagai warga Negara, terlihat pada landasan filosofinya. Di sebutkan bahwa lingkungan yang baik dan sehat merupakan hak asasi setiap warga Indonesia sebagaimana diamanatkan dalam pasal 28 H UUD 1945. Dengan demikian pengakuan hak atas lingkungan yang baik dan sehat sebagai hak asasi setiap warga Negara di Indonesia dan hak konstitusional bagi setiap warga Negara. Oleh karena itu Negara, pemerintah, dan seluruh pemangku kepentingan berkewajiban untuk melakukan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dalam pelaksanaan pembangunan berkelanjutan.

Sementara itu Kanit Binmas dalam kesempatannya menghimbau kepada Wisatawan Agara menjaga kebersihan lingkungan kita ini, karena lingkungan dalam kondisi bersih serta sehat akan membuat para penghuninya nyaman dan kesehatan tubuhnya terjaga dengan baik. terang Ipda Saharuddin Kadir.

Penulis  : Syamsul FTN

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password