Pelaksanaan Sosialisasi Perkap Nomor 17 Tahun 2017, Tentang Bahan Peledak Komersial yang dilaksanakan di Bali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si, menghadiri kegiatan sosialisasi peraturan Kapolri Nomor 17 Tahun 2017, tentang perizinan, pengamanan, pengawasan dan pengendalian bahan peledak komersial, bertempat di Hotel The Stones, Legian Kuta Bali. Rabu (22/11).

WhatsApp Image 2017-11-22 at 13.11.10Kegiatan dibuka oleh Kepala Biro Analis Baintelkam Polri Brigjen Pol. Drs. I Ketut Argawa, yang dalam sambutannya menyampaikan bahan peledak komersial banyak dibutuhkan oleh industry, namun perlu ekstra kehati-hatian dalam pengolahannya karena jika terjadi kesalahan dalam penanganannya akan dapat berdampak bagi keamanan, ketertiban masyarakat.

“Segingga diharapkan dengan adanya peraturan Kapolri nomor 17 Tahun 2017 ini dapat mencegah terjadinya penyalah gunaan sampai dengan penyelundupan bahan peledak.” Ucap Brigjen Pol. Ketut Argawa.

Waka Polda Bali pada kesempatan itu juga menyampaikan kegiatan sosialisasi Perkap Nomor 17 Tahun 2017, diselenggarakan guna untuk keamanan dan kelancaran dalam penggunaan bahan peledak komersial serta untuk mengetahui bahwa bahan peledak merupakan barang yang sangat berbahaya dan rawan.

Sehingga untuk kepentingan keamanan dan ketertiban penggunaan bahan peledak komersial diperlukan adanya pengawasan dan pengendalian secara khusus bagi penyelenggaraan kegiatan usaha dibidang pertambangan, migas dan pembangunan infrastruktur.

Oleh karena itu melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan para peserta baik dari pengusaha handak serta Polri yang membidangi handak benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan bertanya apa saja yang berkaitan dengan peraturan Kapolri Nomor 17 Tahun 2017 tentang perizinan, pengamanan, pengawasan dan pengendalian bahan peledak komersial.

“Sehingga dapat dijadikan referensi dan dijadikan pedoman dalam pelaksanaannya, khusnya pengusaha handak yang ada di Bali.” Ujar Brigjen Pol. Alit Widana.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh 950 peserta diantaranya dari Polri, Teknik dan industry Ditjen Pothan Kemenhan, Teknik Ditjen Migas, Teknik mineral, batubara dan panas bumi Kemen ESDM, Ditjen Bea dan Cukai, seluruh Indonesia.

Penulis  : Agra Diatmika

Editor    : Alfin

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password