Jajaran Bhabinkamtibmas Lakukan Pengawasan Dana Desa

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sambas – Guna menghindari dari penyelewengan alokasi dana desa di wilkum Polsek Jawai, Kapolsek Jawai Iptu Prambudi. P mengarahkan seluruh bhabinkamtibmas Polsek Jawai, Selasa (21/11/2017). Hal ini bertujuan untuk melaksanakan pengecekan penyaluran pembangunan yang sudah terealisasi tahap 1.

Tiga Belas desa di Wilkum Polsek Jawai akan dilaksanakan evaluasi dan pengecekan dengan diturunkan para bhabinkamtibmas Polsek Jawai demi menekankan bahwa yang terpenting dari suksesnya program dana desa adalah pengawasan dari masyarakat.

Meskipun Pemerintah telah meyakinkan agar masyarakat tidak khawatir mengenai penyelewengan dana desa tersebut tetapi dengan adanya fakta bahwa banyak kepala daerah terjerat kasus korupsi bukan tidak mungkin kalau ladang korupsi itu akan berpindah ke desa-desa wilkum Polsek Jawai dan Masyarakat desa sangat berharap agar pengawasan dari Bhabinkamtibmas Polsek Jawai dapat menghindari dari penyelewengan add dari koridor hukum.

Kapolsek Jawai Iptu Prambudi. P mengatakan Dengan payung hukum yang jelas ini maka akan mempermudah Bhabinkamtibmas Polsek Jawai untuk melakukan pengawasan ke desanya masing-masing kinerja kepala desa termasuk didalamnya adalah penggunaan Dana Desa.

Penulis : Nurul Afrianto
Editor : Alfian Nunar/ Nanang Purnomo
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password