Kepergok Hisap Vapor Buatan dari Fitting Lampu, Tiga Pelajar SD di Maumbi Dibina Aiptu Parera

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Ada-ada saja ulah ‘kids zaman now’, yakni A, R dan F. Tiga pelajar disalah satu Sekolah Dasar (SD) di Maumbi, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) ini, kedapatan menghisap rokok elektrik (vape/vapor) yang dibuat sendiri menggunakan fitting lampu.

Aksi tak terpuji tersebut, dipergoki oleh beberapa guru lalu dilaporkan ke Polsek Airmadidi. Menyikapi hal ini, Bhabinkamtibmas Desa Maumbi, Aiptu W. Parera langsung mendatangi sekolah, Selasa (21/11/2017), pagi.

Ketiga pelajar tersebut lalu dipanggil dan diberi arahan oleh Aiptu Parera. “Apa yang telah adik-adik lakukan itu, sangat-sangat berbahaya bagi kesehatan, dan tidak pantas dilakukan oleh generasi muda penerus bangsa,” ujarnya.

Setelah mendapat bimbingan dan arahan, ketiga pelajar tersebut mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan itu lagi.

Ditambahkan Aiptu Parera, aksi serupa disinyalir telah menjalar ke beberapa sekolah lainnya di wilayah Maumbi. “Kami akan berkoordinasi dengan pihak sekolah lainnya, untuk melakukan pencegahan supaya aksi berbahaya ini tidak berkelanjutan,” tandasnya.

Penulis: Indra
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password