Untuk Meningkatkan Iman dan Taqwa, Polda Maluku Utara Menggelar Lomba Adzan dan Khotbah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara,   Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum. Pagi tadi membuka secara langsung lomba Adzan dan Khotbah yang di laksanakan oleh Biro SDM Polda Maluku Utara. Yang diikuti oleh Personil Polda Malut dan Polres Jajaran, yang bertempat di Aula Jananuraga Polda Maluku Utara.

Turut hadir dalam kegiatan ini,  Wakapolda Maluku Utara, Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Departemen Agama Kota Ternate, panitia pelaksana dan peserta lomba yang berjumlah 75 orang.

Dalam kesempatan itu Kapolda Maluku Utara menyampaikan Pelaksanaan lomba adzan dan khotbah Polda Maluku Utara dan Jajaran tahun 2017 yang kita selenggarakan ini, mengingatkan kaum Muslimin dan Muslimat untuk meningkatkan keyakinan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, serta untuk menjalin ukhuwah Personil Polri yang beragama islam khususnya Polda Maluku Utara.

“Menyalurkan potensi bakat dan hobbi personil Polri yang beragama islam, serta menjadi kaderisasi dan regenerasi muslim.” Ungkap Kapolda.

865eb196-ba7d-43f7-99fc-aae9d90d077d

Kegiatan perlombaan adzan dan khotbah sebagai salah satu sarana atau metode untuk menilai potensi seseorang dalam menangani pekerjaan atau suatu masalah yang akan dating maupun saat ini dengan mendahulukan aspek keagamaan.

Jenderal bintang satu di Polda Maluku Utara ini juga mengharapkan kepada personil Polda Maluku Utara yang beragama islam diharapkan mampu memilah mana yang positif dan yang negatif, agar tidak terjadi degradasi moral dan ahlak nilai-nilai agama sehingga sangat relevan kita mengangkat tema. ”Melalui lomba adzan dan khotbah, kita tingkatkan iman dan taqwah personil Polri sebagai pelopor penggerak revolusi mental guna mewujudkan personil Polri yang Profesional, Moderen dan Terpercaya.”

Kita juga harus merenungkan kehidupan kita, yang sudah tentu tidak terlepas dari pasang surut, dari berhasil dan gagal, dari senang dan sedih, dari suka dan duka. Dengan tujuan tak lain untuk memberikan motifasi kepada kita di masa mendatang, karena masih banyak tantangan tugas yang ahrus kita hadapi dan selesaikan sebagai anggota Polri yang di percaya masyarakat.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada kepada tim dewan juri dari Depag Kota Ternate, IAIN Ternate serta dewan juri lainnya yang telah menyempatkan diri dan kesediannya memberikan penilaian pada lomba adzan dan khotbah.

Penulis             : Wanto Tftt

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Wanto Tftt

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password