Waspada, Pelaku Order Fiktif Catut Nama Personel Polsek Dimembe

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Masyarakat di wilayah Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) diminta waspada terhadap aksi penipuan yang mencatut nama personel Polsek Dimembe. Seperti yang terjadi pada Selasa (21/11/2017), siang.

Modusnya, pelaku menelepon beberapa rumah makan dan mengaku sebagai anggota Polri yang bertugas di Polsek Dimembe. Pelaku yang belum diketahui identitasnya ini, lalu memesan nasi kotak, rokok serta minuman dan minta pesanan tersebut diantar ke Mapolsek Dimembe.

Tak hanya itu, pelaku juga minta kepada korban untuk mengisi pulsa ke lima nomor hand phone berbeda. Untuk lebih meyakinkan korbannya, pelaku juga meminta agar nota pesanan serta struk bukti transaksi pengisian pulsa dibawa ke Mapolsek.

Terpedaya dengan akal bulus sang penipu, korban pun memenuhi semua permintaan tersebut, lalu bergegas mendatangi Mapolsek Dimembe sambil membawa sejumlah pesanan. Tak pelak hal ini membuat Kapolsek Dimembe, AKP Saguh Rianto, terkejut bercampur bingung saat si pengantar hendak menyerahkan pesanan, karena dirinya tak pernah memesan.

“Bahkan, nama anggota polisi yang disebutkan oleh pengantar pesanan itu, tidak ada dan tidak dikenali. Karena memang faktanya, yang bersangkutan bukan anggota Polsek Dimembe,” tegas Kapolsek.

Atas kejadian tersebut, Kapolsek meminta masyarakat untuk lebih waspada dan selalu mengecek kebenaran informasi yang diterimanya. Terlebih, lanjutnya, jika hal itu berkaitan atau mengatasnamakan pejabat kepolisian maupun instansi pemerintahan. “Kasus ini akan kami dalami untuk mengungkap siapa pelakunya,” tandas Kapolsek dengan nada geram.

Penulis: Tony
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password