Penyesalan Pelaku Pencekok Miras ‘Anggur Merah’ Kepada Hewan Taman Safari Indonesia

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bogor,  Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengetahui informasi tentang viralnya video dua orang pemuda yang mencekoki hewan di Taman Safari Indonesia dengan menggunakan minuman keras jenis Anggur Merah.

Polisi berpangkat bintang dua tersebut menilai bahwa kejadian tersebut merupakan tindakan yang tidak senonoh.

Setelah kejadian Itu Polres Bogor langsung melakukan penyelidikan dan mengecek CCTV di Taman Safari Indonesia. Dari CCTV ditemukan mobil yang digunakan oleh para pemuda tersebut akhirnya dilakukan pencarian data dari nomor polisi kendaraan yang mereka gunakan.

“Saya tetap menghormati hukum dan yang bersangkutan juga secara sadar tidak perlu dipanggil mereka datang ke Polres” Tutur Kapolda Jabar

Dari hasil pemeriksaan, kedua pemuda tersebut mengakui bahwa mereka melakukan tindakan pemberian minuman keras berupa Anggur Merah kepada satwa Taman Safari Indonesia dan mereka meminta maaf Atas kejadian tersebut.

“pelaku terancam dengan hukuman tindak pidana ringan tentang penganiayaan terhadap hewan dan ancaman hukuman paling lama tiga bulan kurungan penjara” Ucap Kapolda Jabar.
Yang terberat untuk mereka adalah hukuman sanksi sosial dari masyarakat dan saat ini para pelaku betul-betul dalam tekanan dan menyesali perbuatannya serta meminta maaf kepada seluruh pihak yang terkait.

Diharapkan Kepada seluruh masyarakat dan netizen agar tidak melakukan perbuatan seperti itu.

Alyssa Dwi Fitri (25) mengaku bahwa minuman keras jenis anggur tersebut di bawah untuk dikonsumsi di rumah, namun Philip Biondi (27) spontan memberikan minuman keras tersebut kepada hewan di Taman Safari Indonesia jenis kuda nil.

” Jadi sebenarnya itu tidak ada kesengajaan atau faktor diniatin karena kami berdua bersama Philip meminta maaf sebesar-besarnya, kami sangat menyesal sudah melakukan hal konyol yang benar-benar fatal ini. Intinya kami meminta maaf sebesar-besarnya kepada pihak terkait yaitu Taman Safari kemudian kepada orang-orang yang sudah marah kepada kami kami minta maaf dan kami menyesal.” Ucap Alyssa Dwi Fitri.

“Kami sangat menyesal karena sudah melakukan tindakan bodoh ini kedatangan kami ke sini untuk klarifikasi” tutur Philip Biondi.

Philip Biondi juga mengaku bahwa dia mendapatkan ancaman dan ujaran kebencian dari netizen melalui Instagram pribadinya.(*)

 

Penulis : Rima

Editor :  Alfian Nurnas

Publish : Rima

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password