Brigpol Maulidi : “Orang Tua Perhatikan Cara Berpakaian Anaknya”

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sambas – Entah siapa yang salah, ujara Brigpol maulidi disaat ia memberikan himbauan pada saat acara hiburan band dalam rangka pesta pernikahan yang beralamat di Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas.

Ia kemudian menerangkan maksud dan tujuan dirinya melontarkan ucapan tersebut, dimana ia mangakui merasa miris dengan cara berpakaian anak remaja bahkan ada juga sebagian para orang dewasa wanita yang berpakaian yang tidak menunjukkan ciri khas orang berbudaya timur.

Adapun pakaian yang dimaksudnya adalah pakaian wanita yang seharusnya tidak ia pergunakan diluar rumah bahkan didalam rumah sekalipun jika dirumahnya tersebut sedang ada tamu, karena jelas didalam rumah sekalipun ada yang dinamakan batas haram (tata krama dan etika).

Karena seperti kita ketahui bersama bahwa perintah untuk wanita berpakaian yang sesuai syar’ei bukanlah dari suami ataupun yang lainnya namun perintah langsung dari Allah, karena sebagian besar dari tubuh manusia merupakan aurat. Sehingga jika seluruh wanita berpakaian sesuai yang diperintahkan Allah pasti mengurangi pelaku untuk melakukan tindak pidana khususnya tindak pidana pencabulan dan pemerkosaan.

Karena cara berpakaian wanita saat ini sangatlah memprihatinkan, dimana hanya warna yang membedakannya namun lekukan dari tubuhnya sangatlah jelas. Oleh karena itu Brigpol Maulidi mengajak orangtua untuk memperhatikan cara berpakaian anak wanitanya sebagai kaum yang rentan menjadi korban tindak pidana pencabulan dan pemerkosaan.
Yang benar datangnya dari allah dan yang salah dari diri penulis pribadi.
Selama kegiatan berjalan aman terkendali.

Penulis : Maulidi
Editor : Alfian nunar/nanang purnomo
Publis : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password