Bhabinkamtibmas Pantau Dana ADD Pembangunan Desa

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar.Polres Sambas.Polsek Jawai. Kapolsek Jawai Iptu Prambudi memerintahkan kepada personil Polsek untuk melaksanakan pendataan dan pengawasan pembangunan desa yang menggunakan Anggaran Dana Desa Tahun 2017 di wilayah hukum Polsek Jawai. Seperti yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas Desa Sb.Kuala Brigpol Dicky Permana, Selasa (21/11/2017).

Dalam kesempatan tersebut Brigpol Dicky Permana mengecek langsung pelaksanaan pembangunan yang menggunakan dana desa serta melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan  masyarakat mengenai transparansi penggunaan dana desa tahap 1.

Kapolsek Jawai Iptu Prambudi melalui Bhabinkamtibmas Sb.Kuala Brigpol Dicky Permana mengatakan hal tersebut berkaitan dengan arahan Kapolri dan Mou bersama dengan tugas kepolisian. Yaitu melakukan pendampingan dan pengawasan  penggunaan dana desa  untuk mengantisipasi adanya penyelewengan serta penyalahgunaan dana anggaran yang diterima oleh desa sehingga dapat tepat sasaran juga tepat guna.

“Kepolisian akan selalu melakukan pengawasan bersama dgn Pendamping Desa dan pemantauan dana anggaran desa untuk mencegah adanya oknum yang akan menguntungkan dirinya sendiri maupun sekelompok orang di wilkum Polsek Jawai,” tambahnya lagi.

Kapolsek menambahkan, diharapkan segala unsur masyarakat bersama2 ikut berpartisipasi dalam mengawal dan pengawasi penggunaan Dana Desa tersebut dengan melaporkan apabila ada kecurigaan  yang berkaitan dengan Dana Desa tersebut.

Penulis : Dicky Permana
Editor    : Alfian. N/Nanang. P
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password