Akhir Petualangan Dua Pemuda ” The Dog Buster ” di Kantor Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sambas –  Ada-ada saja pemuda jaman now, bukan karena kebanyakan makan micin apalagi karena pengaruh cabe-cabean. Sebut saja Nr dan Hw di paksa untuk menyerah dihadapan sigapnya warga Dusun Gaya Baru Desa Parit Baru Kec Selakau pada 20/11/2017 Senin tengah malam 00.30 Wib, karena kedapatan berniat ingin mencuri anjing peliharaan warga menggunakan jeratan kawat dengan cara ditarik hingga tak bernyawa.

Aksi kedua pelaku ini memang sudah diintai warga jauh-jauh hari sebelumnya, dipimpin ketua RT setempat beberapa warga dengan saran Bhabinkamtibmas Desa Parit Baru Brigpol Rio Castella untuk membentuk ronda malam beberapa hari kedepan. Bukan tanpa sebab karena satu minggu belakangan warga setempat tepatnya Dusun Gaya Baru Desa Parit Baru Kec Selakau sudah sering kehilangan hewan peliharaan anjing dipekarangan rumahnya hingga masalah ini sangat meresahkan warga.

Nr dan Hw dicurigai warga sedang berbuat tidak baik, niatnya memang jelas ingin mencuri hewan peliharaan warga jenis anjing apalagi kedapatan di motor maticnya ada hewan jenis anjing berwarna coklat dalam keadaan mati untuk itu warga yang sedang melaksanakan ronda malam langsung mengamankan dan menyerahkannya ke Polsek Selakau untuk diperiksa lebih lanjut tutur Bhabinkamtibmas Desa Parit Baru Brigpol Rio Castella.

Saat dimintai keterangan kedua pelaku Nr dan Hw menceritakan mereka memang sangat terpaksa melakukan perbuatan tersebut karena dorongan untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari, Hw harus menghidupi istri dan kedua anaknya kebetulan dirinya tidak bekerja sama sekali karena baru saja keluar dari Rutan Sambas dalam kasus narkoba selanjutnya Nr untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari seperti merokok dan lain-lain. Cerita mereka hasil pencurian anjing dengan cara dijerat ini tidak lah besar apabila ada mereka akan menjualnya ke penampung di daerah lain dengan harga Rp. 160.000,- /ekor.

Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H melalui Kanit Reskrim Polsek Selakau Aiptu Isbagio membenarkan adanya penangkapan terhadap kedua pelaku penjerat anjing ini, warga amankan dan serahkan ke Polsek Selakau. Kami apresiasi kerja keras kawan-kawan warga Dusun Gaya Baru Desa Parit Baru Kec Selakau yang telah berani dan peka terhadap lingkungannya semoga ini dapat dipertahankan kedepannya.

Selanjutnya baik warga dan pelaku menempuh jalur kekeluargaan menandatangi surat pernyataan agar kejadian serupa tidak dilakukan terulang kembali oleh kedua pelaku baik di wilayah Dusun Gaya Baru Desa Parit Baru Kec Selakau maupun daerah lainnya. Kami harap kedepan kejadian serupa tidak terulang kembali, ini dapat dijadikan contoh ke daerah yang lain bahwa warga sendiri dapat menjaga keamanan di kampungnya tutup Yatimansyah Kades Parit Baru Kec Selakau Kab. Sambas.

Penulis : Rio
Editor : Alfian Nunar/nanang purnomo
Publis : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password