Ini Tujuan Kapolda Bali Kunjungan Kerja ke Polres Jembrana!

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose bersama sejumlah Pejabat Utama Polda Bali melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Jembrana, Selasa (21/11/2017) sekitar pukul 08.00 Wita. Kedatangannya disambut dengan tari makepung yang dibawakan para Polwan Polres Jembrana.

Pada kesempatan itu, Kapolda beserta rombongan juga menyaksikan peragaan kemampuan fungsi teknis kepolisian Polres Jembrana, beladiri Polri, bongkar pasang senjata dengan mata tertutup dan penampilan Tari Bali Gemilang yang dibawakan gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Kabupaten Jembrana.

WhatsApp Image 2017-11-22 at 05.40.48(1)Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengatakan, kedatangannya adalah untuk mengecek persiapan Polres Jembrana dalam rangka menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada tahun 2018. Selain itu, pihaknya juga mengecek kesiapaan Kapolres berserta jajarannya jika terjadi kasus narkoba dan kasus berintensitas tinggi.

“Seperti diketahui Jembrana memiliki Pelabuhan Gilimanuk. Dimana pelabuhan ini merupakan pintu keluar masuk Bali yang berpotensi masuknya radikalisme. Bahkan, pelabuhan ini merupakan jalur transportasi terjadinya organized crime,” kata Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.

Bagaimana situasi keamanan Bali menjelang Pilkada tahun 2018? Jenderal bintang dua ini menjelaskan bahwa tidak ada peningkatan yang terlalu signifikan. Kapolda mewanti-wanti tidak ada tolerir dengan organized crime. Para pelaku organized crime sudah banyak yang sadar dan kembali ke masyarakat. Mereka banyak yang sudah menjual aset di Denpasar dan kembali pulang menjadi petani serta tidak berani beraksi lagi.

“Sekali lagi saya katakan bahwa saya tidak toleransi dengan narkoba di Pulau Bali ini, karena saya merasa bagian yang amat sangat penting untuk menjaga Bali. Jangan sampai Bali menjadi narcotic destination. Jadi turis itu datang karena ada narkoba di Bali,” imbuhnya.

Untuk mencegah penyelundupan narkoba, polisi sudah bekerjasama dengan stake holder lainnya melakukan pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk. Hasil tangkapan narkoba jajaran Polda Bali sangat siginifikan, jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini menyempatkan waktu untuk bertatap muka dengan sekitar 300 personel Polres Jembrana. Kali ini, Kapolda memaparkan tentang pencapaian kinerja Polda Bali selama kepemimpinannya serta wawasan kebangsaan.

“Saya ingin mendekatkan diri dengan personel Polres Jembrana melalui tatap muka. Sekalian saya mengecek apakah program-program yang saya gariskan apakah sudah dilaksanakan dengan baik apa tidak. Namun, sampai saat ini tanggapan masyarakat masih positif terkait kebijakan yang saya lakukan untuk menjaga Bali,” tutupnya.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Alfin

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password