Kanit Sabhara Polsek Semparuk Monitoring Kegiatan Validasi Data Calon PKH

Tribratanews.polri.go.id. polda kalbar.polres sambas. Sebanyak 250 orang warga masyarakat calon penerima PKH (Program Keluarga Harapan) memenuhi ruangan Aula Kantor Camat Semparuk untuk mendengarkan arahan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kab. Sambas. Bapak Evan Supardi mengatakan bahwa PKH (Program Keluarga Harapan) bukan untuk membeli kebutuhan yg sifatnya konsumtif, akan tetapi untuk keperluan sekolah dan membeli makanan bergizi. Supaya anak-anak sehat dan cerdas. Selain itu juga sebagai percepatan penanggulangan kemiskinan. Lebih dimaksudkan kepada upaya membangun sistem perlindungan sosial kepada masyarakat miskin, jelasnya. Selasa (21/11/2017).

Pertemuan Awal dan Validasi Data Calon Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2018 Kec. Semparuk Kab. Sambas mengambil lokasi di Aula Kantor Camat Semparuk, dengan dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kab. Sambas diwakili Bpk. Evan Supardi, Operator PKH Kab. Sambas Bpk. Robert, S.Sos, Camat Semparuk Bapak H. Jumli, S.IP, M.Si, Kasi Kessos Kec. Semparuk Bpk. Rasian, Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kec. Semparuk bapak Frihendi, SH dan Sulaiman, A.Md.

Adapun jumlah masyarakat yang kurang mampu dari 5 (lima) desa di Kec. Semparuk yang menjadi Calon Peserta Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 545 orang dengan rincian sebagai berikut : Desa Semparuk berjumlah 85 Orang, Desa Singaraya 131 Orang, Desa Sepinggan 138 Orang, Desa Sepadu 81 Orang dan Desa Seburing sebanyak 110 Orang.
Pengecekan data dilakukan oleh pendamping yang dihadirkan dalam pertemuan awal. Hasil pertemuan awal menjadi ketetapan apakah keluarga tersebut berhak atau tidak dalam menerima bantuan.

Kanit Sabhara Polsek Semparuk dalam kesempatan tersebut juga turut menyampaikan bahwa pendataan awal ini dimaksudkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, terutama menghindari kecemburuan sosial dan tentunya dalam hal penyaluran dana PKH (Program Keluarga Harapan) nantinya benar-benar tepat sasaran. Kalau sudah valid datanya maka penyaluran dananya juga akan mudah tersalurkan dan tidak salah sasaran, terang Ipda Bustamsah.

Penulis : Didit. H
Editor : Alfian Nunar/Nanang. P
Publish : Bunga Asri P

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password