Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Kelola Lingkungan Hidup, Pemkab Gelar Sosialisasi

a
Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang, Untuk menggugah semangat dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pengelolaan lingkungan, Pemkab Sintang melalui Badan lingkungan hidup mengadakan sosialisasi Perda Kabupaten Sintang nomor 1 tahun 2016 Tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di Kabupaten Sintang.

Kegiatan Sosialisasi ini dibuka oleh Seketaris Camat Sintang Sulaiman S. Sos, M.S.i yang didampingi oleh Plt Kabid Tata Lingkungan Ricardo, S.Hut, Kanit Binmas Polsek Sintang Ipda Budi Santoso yang bertempat di Aula Abdi Praja Kantor Kecamatan Sintang, Selasa (21/11/2017) siang.

Dalam sambutannya, Sulaiman,S.Sos menyampaikan, “Sosialisasi Perda ini dimaksudkan untuk memberikan informasi, pemahaman, dan peningkatan kesadaran hukum kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Sintang, baik di lingkungan Pendidikan, Keluarga, Dunia Usaha, maupun Aparatur Sipil Negara.”

Pada kesempatan yang sama Kanit Binmas Polsek Sintang Kota Ipda Budi Santoso mengatakan agar pemberlakuan Perda tentang Perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di Kabupaten Sintang dikuatkan lagi dengan Peraturan Bupati.

“Mengingat di Perda nomor 1 pada Pasal 68 ayat (2) pembukaan lahan pertanian dengan luas maksimal 2 hektare diatur lebih lanjut dengan peraturan bupati”, ungkap Ipda Budi Santoso.
Penulis  : Imam
Editor     : Alfian Nurnas/Nanang P.
Publish  : Dikta

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password