Transparansi Dana Desa, Bhabinkamtibmas Desa Kenerak Pasang Baliho

 

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Bhabinkamtibmas Polsek Semitau Brigadir Ade Kristian Dawel bersama perangkat desa melakukan pemasang baliho transparansi penggunaan Dana Desa dihalaman Kantor Desa Kenerak.

Kapolsek Semitau Ipda Dayan mengatakan tugas Bhabinkamtibmas semakin berat kedepanya karena peran dan fungsi Bhabinkamtibmas diera saat ini dinilai sangat vital dalam organisasi Kepolisian. Bhabinkamtibmas dituntut dapat menjalankan tugas dengan ikhlas dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas juga diwajibkan utnuk dapat membangun kemitraan dengan masyarakat serta memberikan saran masukan bagi masyarakat sebagai upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban.

Selain itu, sekarang Bhabinkamtibmas dituntut untuk mengawal, mengawasi dan memonitor proses penyaluran Dana Desa, agar Dana Desa tepat sasaran, tepat guna sehingga meminimalisir timbulnya penyelewengan dana oleh oknum aparat desa, ujar Ipda Dayan.

Untuk mengantisipasi hal-hal tersebut Bhabinkamtibmas desa Brigadir Ade Kristian Dawel Kenerak melakukan pemasangan Baliho yang menjelaskan tentang penggunaan Dana Desa.

Pemasangan Baliho tersebut merupakan salah satu terobosan Bhabinkamtibmas Desa Kenerak dalam melaksanakan pengawasan terhadap penggunaan Dana Desa, dengan maksud agar lebih transparan dalam setiap penggunanya, terang Ipda Dayan.

Tentunya agar semua masyarakat Desa Kenerak dapat mengetahui penggunaan dari Dana Desa tersebut dan tidak menimbulkan polemik di kemudian hari, jelas Ipda Dayan.

“Kita berharap kepada seluruh aparatur desa agar dapat menggunakan dana desa sebaik mungkin, agar dana desa tersebut tepat guna dan tepat sasaran, dan dapat mensejahterakan masyarakat desa”, terang Brigadir Ade Kristian Dawel.

Penulis : Mahadi Edma
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Diktaw

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password