Intensifkan Penggunaan HT, Kapolres Indragiri hilir Pimpin Latihan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Indragiri hilir – Kepolisian Resor Indragiri hilir terus berupaya mengoptimalkan sarana komunikasi di jajarannya guna melancarkan koordinasi dalam pelaksanaan Tugas-tugas Kepolisian sekaligus mendukung kesiapan dalam menghadapi Pilkada tahun 2018. Upaya tersebut terlihat saat Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, SIK, M.Si memimpin langsung pengintesifan latihan menggunakan HT (Handy Talky), usai melaksanakan apel pagi di lapangan apel Mapolres Inhil, Selasa (21/11/2017).

“Sebelumnya Bidang TI Polda Riau telah mendistribusikan sebanyak 131 unit HT (Handy Talky), Repeater link sebanyak 2 set dan Radio Fixed Station, semuanya itu untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas Polres Inhil dan guna mendukung Operasi pengamanan Pilkada tahun 2018 nantinya,” kata Kapolres Inhil saat dikonfirmasi.

Saat ini, pihaknya rutin berkoordinasi lewat HT baik dalam tugas pengaturan, pengawalan, patroli maupun komunikasi jarak jauh yang sangat membantu dalam mengkomunikasikan sebuah informasi penting. Selain itu, kemudahan yang didapatkan personel Polres Inhil dapat melakukan komunikasi one to many atau berkomunikasi dengan semua personel dengan frekuensi yang sama. Sehingga bisa didengar oleh personel yang memantaunya dan cepat melakukan koordinasi secara serentak.

“Dengan begitu, personel yang sudah diberikan tanggung jawab untuk menggunakan dan merawat HT semakin terbiasa berkomunikasi menggunakannya, dan selalu ingat sandi-sandi HT polisi yakni sandi angka, sandi alphabet maupun sandi huruf,” pungkas AKBP Dolifar Manurung, SIK, M.Si

Penulis : Rio Fernando Sinaga

Editor: Alvian Nur

Publish : Rio Fernando Sinaga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password