Kapolres Mojokerto Narasumber Saber Pungli

Tribratanews.polri.go.id, Polres Mojokerto Polda Jatim– Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pemkab Mojokerto dalam rangka sebagai Narasumber sapu bersih pungli atau biasa dikenal dengan Saber pungli di Pendopo Graha Majatama. selasa (21/11/17).

Kegiatan untuk mencegah dan memberantas pungutan liar sebagai awal terjadinya kasus tindak pidana korupsi di wilayah kabupaten Mojokerto, Unit Pencegahan dan Pemberantasan (UPP) Saber Pungli Kab Mojokerto menyelenggarakan Sosialisasi dengan tema “Melalui Sapu Bersih Pungutan Liar, Kita Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat Oleh Aparatur Pemerintah”.

IMG-20171121-WA0010Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH.  memberikan materi pemahaman UU No.20 Th 2001 tentang perubahan atas UU No.31 Th 1999 tentang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dan Perpres No.87 Th 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar kepada seluruh instansi pemerintahan se-Kabupaten Mojokerto.

Perlu diketahui bersama bahwa Tindak pidana korupsi termasuk Tindak pidana luar Biasa “Extra Oxdinary Crime” sehingga dalam menangani kasus diperlukan penanganan yang luar biasa pula, sehingga dibentuk lembaga KPK serta satgas Cyber Pungli untuk memberantas Tindak pidana korupsi yang terjadi selama ini. jelas AKBP Leo

IMG-20171121-WA0006Sebagai Narasumber, AKBP Leo juga menambahkan bahwa untuk meminimalkan terjadi Korupsi pemerintah juga berusaha dengan mengalihkan proses transaksi yang dulu dengan proses manual diganti dengan proses elektronik.

“Pada dasarnya segala kegiatan sesuatu yang memperkaya diri sendiri dengan merugikan keuangan negara adalah tindakan korupsi yang sudah diatur oleh Undang-undang no. 31 tahun 2009”. Terang Orang nomor satu di jajaran Polres Mojokerto ini.

IMG-20171121-WA0009“Kami dari Polres Mojokerto sangat membuka Diri untuk melakukan komunikasi atau konsultasi tentang tata cara penggunaan anggaran agar kesalahan yang berujung pada tindak pidana korupsi agar dapat dihindari”. Tutup Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH.

Penulis : umam/amr-dwa

Editor : Alfian Nurnas

Publish : Umam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password