Kapolda Lampung Gelar Kunker di Polres Metro

Tribratanews.polri.go.id  Lampung / Polres Metro, dalam rangka kunjungan kerja Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Suroso Hadi Siswoyo, M.Si dengan didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Pengurus Daerah Lampung Ny. Novi Suroso Hadi Siswoyo dan rombongan Polda Lampung disambut dengan penerimaan kalung bunga dari Siswa TK Bhayangkari Metro dengan didampingi Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, S.Sos., S.Ik., M.Si.

Sebelum memasuki ruang Kapolres Metro, Kapolda Lampung didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Pengurus Daerah Lampung dan rombongan disambut juga dengan Tari Siger Penguten dari Polwan Polres Metro dan Jarmat dari Pejabat utama bersama dengan Sat Sabhara Polres Metro dan Forkopimda Kota Metro.

Kemudian setelah memasuki ruang Kapolres Metro, dilanjutkan dengan acara tatap muka Kapolda Lampung kepada personil Polres Metro yang bertempat dihalaman Polres Metro. Sementara dilokasi yang berbeda Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Lampung menuju ke acara Bhayangkari Cabang Metro untuk memberikan arahan kepada Bhayangkari Cabang Metro.

Dalam sambutan Kapolda Lampung berpesan kepada seluruh yang ada di Polres Metro pada saat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya harus berjalan dengan rasa ikhlas dan bersyukur. “Saya berharap kepada seluruh yang ada di Polres Metro pada saat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya harus berjalan dengan rasa ikhlas dan bersyukur, karena dibalik rasa ikhlas dan bersyukur terdapat berkah dibaliknya” pesan Kapolda Lampung

Picture1

Kemudian, Kapolda Lampung mengatakan bahwa kita harus menjaga keharmonisan, komunikasi serta keakraban termasuk juga dengan awak media.

Selain itu, Kapolda Lampung senang kepada Polres Metro karena telah menerapkan system Reward dan Punishment, dilaksanakannya Launching Zona Aman Narkoba dan berjalannya Pos Pantau atau TRC (Tenda Reaksi Cepat).

“Saya senang kepada Polres Metro karena telah menerapkan system Reward dan Punishment, dilaksanakannya Launching Zona Aman Narkoba dan berjalannya Pos Pantau atau TRC (Tenda Reaksi Cepat) Dimana Reward dan Punishment ini dilaksanakan upacara setiap satu bulan sekalin untuk pemberian Reward dan Punishment, sedangkan Launching Zona Aman Narkoba dilaksanakan dikawasan Mulyojati Kec. Metro Barat Kota Metro dan Pos Pantau atau TRC yang terus berjalan” ucap Kapolda Lampung.

Lanjut dalam arahan Kapolda Lampung mengingat menjelang Pilkada 2018, tentu kerawanan kejahatan ataupun gangguan kamtibmas cukup tinggi. Diharapakn kepada seluruh personil Polres Metro untuk terus tingkatkan kegiatannya, disamping itu juga terapkan kegiatan preemtif dan preventif.

Sementara itu Kapolres Metro mengatakan “terimakasih kepada Bapak Kapolda Lampung bersama dengan rombongan yang telah hadiri di Polres Metro dalam rangka kunjungan kerja, semoga Bapak Kapolda Lampung merasa senang karena telah mengunjungi Polres Metro”. (*)

Penulis   : Hendra Z

Editor     : Alfian Nur

Publish  : Hendra Z

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password