Operasi Zebra Matoa 2017, Polres Jayapura Serah 4 Unit Kendaraan Kepada Pemiliknya

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua – Polres Jayapura – Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura serahkan 4 unit kendaraan sepeda motor kepada pemiliknya hasil Operasi Zebra Matoa 2017 yang diserahkan oleh Wakpolres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat. SH didampingi Kasat Lantas Polres Jayapura AKP Trisna Mulyana. ST. S.IK bertempat di kantor lantas polres jayapura. Selasa (21/11/2017) pagi.

Empat unit kendaraan yang diserahkan kepada pemiliknya diantaranya SPM Honda Beat DS 3428 JT an. Kornelius Aleut. S.sos, SPM Honda Beat PA 3340 JB an. Ferianto Raga Lawa, SPM Yamaha Mio Soul PA 4187 JC an. Edison Pikey dan SPM Honda Revo DS 2915 JB.

Wakapolres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat. SH saat dikonfirmasi mengatakan “terkait dengan penyerahan kendaraan ini merupakan hasil dari Operasi Zebra Matoa 2017 yang dilaksanakan selama 14 hari berhasil menjaring sebanyak 432 kendaraan namun yang ditilang sebanyak 352 kendaraan”.

Lanjut Wakapolres, dari keseluruhan yang terjaring dalam operasi zebra, ada 4 unit kendaraan yang kita temukan pemilik aslinya, setelah dicocokan baik melalui samsat maupun dengan dokumen pemilik yang sah.

WhatsApp Image 2017-11-21 at 14.35.29

“Himbauan kepada masyarakat agar kita saling membantu pihak kepolisian, jangan mengandalkan pihak kepolisian karena personil terbatas untuk memantau semua kendaraan yang ada, jadi kepada masyarakat pun kita saling menjaga kendaraannya masing-masing ketika kita menyimpan kendaraan harus safety misalkan menyimpan kendaraan harus di dalam rumah maupun dalam pagar serta kuncinya harus duobel seperti kunci stank motor dan kunci roda,”terang Wakapolres Jayapura.

Ditempat yang sama Kasat Lantas Polres Jayapura AKP Trisna Mulyana. ST. S.IK menyampaikan bahwa dari banyaknya kendaraan yang terjaring razia ada beberapa kendaraan yang memang kita lihat dari kunci motornya sudah rusak, setelah kita cek ternyata kendaraan tersebut merupakan hasil curian.

“Kita berkoordinasi dengan Reskrim dan samsat untuk mengecek status kendaraan tersebut ternyata sudah di blokir oleh pemiliknya selanjutnya kita menghubungi pemiliknya untuk dilakukan penyerahan kendaraan pada pagi hari ini yang kita sudah lakukan,”pungkas Kasat Lantas.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih terhadap pihak kepolisian khususnya satuan lalu lintas polres jayapura karena dengan operasi zebra ini telah menyerahkan kendaraan saya kembali yang telah hilang di wilayah kotaraja selama 8 bulan yang lalu,”terang Pak Muksin salah satu penerima kendaraan dari satuan lalu lintas polres jayapura.

Penulis : Andi/Guntur

Editor : Alfian Nur

Publish : Vichy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password