Polisi Tangani Truck Terguling di Jurang Sedalam 30 Meter

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayapura Kota – Akibat muatan yang terlalu berlebihan, pada saat melintasi tanjakan Nafri mobil Truck bermuatan material chipping (batu pecah) tidak mampu untuk menanjak hingga mundur dan terguling kedalam jurang, tepatnya di jalan raya Trans Arso, Senin (20/11/2017) siang.

Perwira Unit Lalulintas (Panit Lantas) Polsek Abepura IPDA Lamasi membenarkan, adanya mobil truck yang mengalami Stick As Roda patah saat hendak mendaki di tanjakan Nafri jalan raya Trans Arso Abepura hingga membuat truck tersebut mundur dan terguling sebanyak tujuh kali kedalam jurang.

“Pengemudi diketahui bernama Makmur (42) tahun warga Youtefa Abepura yang saat itu sedang membawa muatan Chipping di Mobil Truck Mitsubishi Colt dengan nomor polisi DS 9906 AC, yang mana muatan tersebut hendak dibawa ke perbatasan dari Abepura,” terang IPDA Lamasi.

IPDA Lamasi juga menambahkan, pada saat truck mengalami patah Stick As Rodanya dan mundur hingga   terguling sebanyak tujuh kali ke jurang yang dalamnya kurang lebih sekitar tiga puluh meter. Pengemudi tetap berada didalam kabin truck dan tidak meloncat karena kwatir terlindas trucknya. Dari peristiwa tersebut, beruntung korban hanya mengalami luka memar pada tubuh bagian belakang serta luka lecet.

“Mengingat lokasi tersebut sudah beberapa kali terjadi kecelakaan sehingga kami berharap semoga ada perhatian pemerintah untuk dapat membangun pembatas jalan di lokasi TKP, sehingga dapat meminimalisir kecelakaan sampai terjungkal kedalam jurang,” tutur IPDA Lamasi.

Penulis: J.Rumra/Subhan

Editor: Alfian Nur

Publisher: Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password