Narkoba di Way Kanan Lampung : Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba Jenis Ganja

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Polres Way Kanan berhasil mengamankan pelaku yang diduga pengedar narkoba jenis ganja. Dengan pelaku berinisial RMI (40), warga Kampung Tiuh Balak Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan, selasa (21/11).

Kepala Kepolisian Resor Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, melalui Kasat Narkoba Iptu Nelson Siahaan, mengatakan bahwa anggota satnarkoba berhasil melakukan penangkapan pelaku yang diduga telah melakukan penyalahgunaan narkoba dengan mengedarkan narkoba jenis ganja berdasarkan informasi dari masyarakat baradatu yang mulai resah.

WhatsApp Image 2017-11-20 at 06.08.46 (2)

Dari hasil penyelidikan anggota Satnarkoba, berpura-pura sebagai pembeli, pada hari senin (20/11/17) sekira pukul 20.00 wib, datang satu orang laki-laki dengan gerak gerik yang mencurigakan sedang berjalan kaki di seputaran Kampung Campur Asri. Petugas berinisiatif dengan menghampiri, dan pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan satu paket besar narkoba jenis ganja, Pelaku RMI lansung diamankan.

Selain itu, penggeledahan dilanjutkan kerumah pelaku, ditemukan kembali barang bukti tiga paket besar narkotika jenis ganja berikut dua belas paket kecil narkotika jenis ganja dan dua lembar potongan kertas bungkus nasi yg ditemukan dilemari pakaian dalam kamar RMI. saat ini pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Way Kanan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Tersangka, akan diganjar‎ pasal 114 ayat 1 sub pasal 111 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, Dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas) tahun‎,” Imbuhnya

Penulis : Adi Pranoto / Polres Way kanan
Editor : Alfian Nur
Publish : Oto adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password