Kapolda Sulsel Secara Resmi Membuka Pelatihan SIKD, E-POS dan Perkap No. 7 Tahun 2017 di Hotel Dalton

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Muktiono, SH, MH secara resmi membuka pelatihan SIKD (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis), E-POS (Elektronik Pos) dan Sosialisasi Perkap No. 7 tahun 2017 tentang Naskah Dinas di Lingkungan Polri di Hotel Dalton, Selasa (21/11/17).

Pelatihan tersebut dihadiri Wakapolda Sulsel, Irwasda, para PJU Polda Sulsel dan diikuti 124 orang peserta pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari di Hotel Dalton Makassar. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa dan laporan ketua Panitia serta pemasangan tanda peserta pelatihan oleh Kapolda Sulsel.

Dalam amanatnya Kapolda Sulsel menggambarkan seorang tukang Pos yang berperan sangat penting dan petugas Satpam yang menjaga keluar masuknya orang pada suatu tempat rekriasi.

Jadi beliau menekankan agar jangan menganggap remeh tugas-tugas yang lain, “Jangan anggap remeh tugas yang lain, cek in ricek yang penting,” ucap Kapolda.

Kapolda juga mengajak para hadirin untuk memuji keagungan Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa dan mensyukuri segala nikmat yang dikaruniakan sehingga dapat hadir ditempat ini.

Sejalan dengan dinamika tuntutan dan kebutuhan organisasi maka perlu dilakukan penyesuaian dan peningkatan tata kelola arsip yang lebih berbasis kepada tehnologi informasi yang merupakan penjabaran program perioritas promoter yaitu program dua peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis tehnologi informasi.

Penulis : Idris

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password