Personil Polres Minut Ikuti Penyuluhan Bahaya Penyakit Kanker

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Ada sebuah pepatah mengatakan jikalau kesehatan itu mahal harganya, oleh karena itu dari sekarang mulailah menjaga pola hidup sehat.

Sejalan dengan pepatah tersebut, baru-baru ini Polres Minahasa Utara bekerja sama dengan Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia Manado melaksanakan penyuluhan kesehatan bertempat di aula Polres Minut, Senin (20/11/2017).

Adapun materi penyuluhan yang diberikan tentang bahaya, cara pencegahan dan faktor penyebab penyakit kanker yang sering terjadi, seperti kanker serviks, prostat dan payudara.

Dijelaskan, faktor pemicu terjadinya kanker antara lain akibat pola makan dimana lemak yang terlalu tinggi, kurang berolahraga, obesitas sehingga dianjurkan oleh Tim agar mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang serta olahraga yang teratur.

Kegiatan dihadiri oleh Kabag Sumda Polres Minut Kompol Roy M. Tangkuman dan Kasubbag Pers AKP Roby Ibrael, SH serta perwira lainnya.

Kegiatan tersebut mendapatkan tanggapan positif dari peserta penyuluhan. “Terima kasih kepada Yayasan Kanker yang sudah melakukan pencerahan terkait bahaya penyakit kanker juga acara pencegahan, ini sangat bermanfaat bagi personil yang ada,” tandas Kabag Sumda.

Penulis: Humas Polres Minut
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password