Sat Reskrim Polres Sigi Gelar Rekontruksi Kasus Pembunuhan di Desa Bakubakulu Kec. Palolo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Sigi – Guna kelengkapan berkas Perkara Penyidikan kasus pembunuhan yang terjadi tanggal 26 oktober 2017 di Desa Bakubakulu Kec. Palolo , Sat Reskrim Polres Sigi laksanakan Gelas Rekontruksi Kasus Pembunujan Tersebut, Kamis (16/11/2017) pukul 11.00 Wita.

Rekonstruksi tersebut dilaksanakan di desa maranatha kecamatan biromaru yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Res Sigi Iptu Sigit Suhartanto bersama penyidik, dengan menghadirkan penasehat hukum dan tersangka ES.

Dalam rekonstruksi tersebut pelaku ES memperagakan 29 adegan yang memperlihatkan secara jelas kronologis terjadinya pembunuhan dan detail cara tersangka melakukan pembunuhan terhadap korban yang menyebalkan korban Asdar mengalami luka tusuk dan korban Andre meninggal dunia.

Dengan pelaksanaan Rekontruksi ini diharapkan adanya kesesuaian hasil Rekonstruksi dengan keterangan tersangka dan para saksi di dalam berita acara sehingga dapat mencerminkan fakta yang sebenarnya terjadi ungkap kanit reskrim.

“Selama pelaksanaan rekontruksi situasi berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan kendala, sehingga diharapkan proses penyidikan akan segera selesai dan dapat dilanjutkan ke tahap penyerahan berkas perkara, tersangka dan barang bukti kepada Jaksa untuk selanjutnya dilakukan persidangan di pengadilan”, ucap Kasat Reskrim.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password