Pengamanan Aksi Serikat Mahasiswa Menggugat oleh Sat Sabhara Polres Majene Berlangsung Tertib

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar,  Aksi damai yang diselenggarakan oleh Kelompok yang mengatasnamakan diri sebagai Sarekat Mahasiswa Menggugat gabungan dari PP IM3I, Kammi Cab. Majene, IMM Cab. Majene, Semut, Koppma dan Pondok Filsafat Alhamdulillah Berlangsung aman, tertib dan lancar. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Satuan Sabhara AKP Daud Tamping yang memimpin pelaksanaan pengamanan aksi damai. Senin (20/11/17)

Kegiatan Aksi tersebut, dilakukan di depan kantor DPRD Kabupaten Majene oleh Aliansi Sarekat Mahasiswa Menggugat yang dipimpin oleh Abdul Rahman Wahab sebagai Jenderal lapangan dengan membawa Puluhan Massa.

Dalam aksinya para mahasiswa melakukan orasi sambil membawa spanduk yang bertuliskan tegakkan Perda Nomor 19 tahun 2015. sekaligus membagikan selebaran yang berisi gugatan.

Adapun Tuntutan mahasiswa yakni Menuntut pemerintah untuk menegakkan Perda Nomor 19 tahun 2015 ‎ serta mencabut izin toko modern yang melanggar setelah diterbitkannya Perda Nomor 19 tahun 2015 dan menuntut pemerintah untuk Menindaklanjuti proses aturan jam kerja sesuai dengan pasal 34 Perda Nomor 19 tahun 2015.

Selain itu, terkhusus DPRD Kabupaten Majene, Kami menuntut agar menjalankan fungsi pengawasannya sebagaimana yang diatur di dalam peraturan perundang-undangan dan kepada pihak terkait (Kejaksaan Negeri Majene) untuk melakukan penyelidikan hingga berlanjut ke tahap berikutnya sesuai dengan kewenangan yang dimiliki. Tutur Massa aksi dalam orasinya

Sementara itu, aksi tersebut diterima langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Majene Drs. Darmansyah dan ketua komisi 1 DPRD Kabupaten Majene Asriadi.

Usai melakukan orasi di depan kantor DPRD, Selanjutnya mahasiswa bergeser menuju Kantor Kejaksaan Negeri Majene untuk melakukan aksi serupa dengan tuntutan agar kiranya Pihak kejaksaan melakukan penyelidikan tentang dugaan adanya suap yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu mengenai izin pasar modern.

Mahasiswa tersebut diterima oleh jaksa fungsional yakni Saldy, SH. Hingga pelaksaan aksi damai berlangsung situasi tetap aman dan kondusif melalui pengawalan dan pengamanan pihak kepolisian Resort Majene.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password