Polisi Sahabat Anak, Brigpol Subhan Tanamkan Sikap Patuh Lewat Cerita Dongeng

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Melalui Program Polisi Sahabat Anak, Staf Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Majene Brigpol Subhan tanamkan sikap patuh kepada anak sedini mungkin lewat cerita dongeng.

Menurut Brigpol Subhan anak-anak memerlukan gambaran yang jelas tentang tingkah laku yang diperbolehkan dan yang dilarang. Si anak merasa lebih aman apabila ia mengetahui secara pasti batas-batas perbuatan yang diizinkan. Namun harus dengan cara menyenangkan. Sehingga pesan yang disampaikan dapat diterima dengan baik.

“Ya melalui cerita dongen, adalah salah satu upaya yang paling efektif untuk menenamkan karakter baik kepada anak”. Kata Subhan

Kali ini, yang menjadi sasaran Program Polisi Sahabat anak adalah SD Neg. 40 Pappota, Senin (20/11/17). Dalam cerita dongeng yang dibawakan, Bripol Subhan mengajak anak-anak untuk menjadi anak yang soleh, rajin, pintar, patuh dan taat kepada orang tua maupun guru disekolah, demi mewujudkan anak-anak generasi masa depan Bangsa.

Tepantau dalam kegiatan tersebut, Brigpol Subhan terlihat piawai menyampaikan cerita dongeng dan sangat akrab dengan anak-anak SD tersebut yang diwarnai dengan kecerian serta canda tawa.

“Kebutuhan seorang anak sebenarnya tidak banyak. Mereka hanya menginginkan perhatian dan kasih sayang kita sebagai orang tua mereka”. Ungkap Subhan

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password