Polda Malut Masih Melaksanakan Dua Operasi Untuk Memberikan Rasa Aman kepada Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Meskipun operasi Zebra dan operasi pekat Kieraha-II tahun 2017 akan berakhir, namun Polda Maluku Utara pada Desember 2017 nanti masih akan melaksanakan dua operasi dalam rangka menghadapi perayaan natal dan tahun baru, sekaligus Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada 2018.

“Desember 2018, kami masih akan melaksanakan dua operasi yakni operasi Binakusuma II dan operasi Lilin,” ungkap Karo Ops Polda Malut.

Menurut Karo Ops, dua operasi yang akan di lakukan di Desember 2018 mendatang itu akan di lakukan pada seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Malut dalam rangka perayaan natal dan tahun baru 2018.

“Ini masih antisipasi Polri dalam perayaan Natal dan Tahun baru, namun antisipasi ini juga dalam rangka menghadapi Pilgub 2018 mendatang di Malut, karena selain dua operasi itu kami juga akan melaksanakan operasi mantap praja pada menghadapi Pilgub” Ujar Kombes Pol Juwari.

Untuk jumalh personil yang dilibatkan dalam Operasi Binakusuma dan Lilin hanya dilibatkan beberapa personil saja, namun untuk Operasi Mantap Praja, dirinya akan melibatkan 2 per 3 kekutan yang ada, sebab antisipasi ini juga merupakan salah satu antisipasi Polda Malut dalam menghadapi Pilgub di 8 Kabupaten dan 2 Kota yang ada di Malut.

“Kalau Operasi Bina Kusuma kurang lebih melibatkan 40 personil dan untuk Operasi Lilin kurang lebih 60 personil untuk tingkat Polda, tapi kalau untuk Operasi Mantap Praja akan kita kerahkan kekuatan penuh,” Ujar Karo Ops.

Karo Ops Polda Malut berharap, dengan dua operasi yang dilakukan secara nasional maupun secara kewilayaahan di bulan Desember 2017 nanti oleh Polda Malut, dapat menciptakan situasi kamtibmas di Malut yang aman dan kondusif, sehingga tidak mengganggu aktifitas perayaan natal bagi umat nasrani yang menjalankan ibadah.

“Saya harap operasi-operasi yang akan di gelar nanti dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat baik menjelang natal dan tahun baru maupun dalam menghadapi pilgub 2018 di Malut,” pungkas Perwira Bunga Tiga.

Penulis             : Wanto Tftt

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Wanto Tftt

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password