Menciptakan Rasa Aman Dan Tentram, Sat Binmas Polres Tidore Laksanakan Quick Wins

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Kapolres Tidore Kepulauan Akpb Azhari Juanda S,ik, melalui Kasat Binmas Polres Tidore AKP Fauzi Iskak Dibyantoro beserta anggota Binmas melaksanakan kegiatan Quick Wins I tentang penertiban serta penegakan hukum  bagi organisasi radikal anti Pancasila di Wilayah Hukum Polres Tidore Kepulauan, dan menyampaikan pesan -pesan Kamtibmas paham radikalisme dan upaya pencegahan.

Karena sebagaimana diketahui dalam berita media sosial yang mana beberapa daerah di Indonesia, telah ada kelompok-kelompok tertentu yang masuk ke daerah-daerah untuk membuat camp pelatihan untuk mencetak kader – kader pemberontak yang memiliki faham menyimpang seperti di timika papua dan beberapa tempat lainya.

Maka Polres Tidore Kepulauan dalam hal ini Akpb Azhari Juanda S,ik selaku Kapolres menyampaikan melalui satuan Binmas Polres Tidore Kepulauan bersama komponen lainnya, bersinergitas melakukan upaya-upaya preventif dengan kegiatan Quick Wins I melalui Fungsi Sat Binmas. Agar memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya faham radikalisme.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk melaporkan bila adanya informasi atau isu-isu tentang hal yang berpotensi menganggu stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.” Ujara Kasat Binmas.

Selain itu, Kanit Binpolmas Bripka Jufri M. Puasa juga mengajak kepada masyarakat agar selalu bersama dengan pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Tidore kepulauan untuk memberantas minuman keras dan Narkoba diwilayah Kota Tidore Kepulauan serta dapat melaporkan apabila mendengar, melihat, menemukan kejadian tindak pidana guna bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing untuk mewujudkan Kota Tikep sebagai kota yang aman dan tentram.

“Kanit Binpolmas mengajak masyarakat agar bersama-sama dengan Polres Tidore untuk memberantas minum keras dan narkoba guna menciptakan kantibmas yang kondusif.” Ungkap Kanit Binpolmas.

Ini  merupakan salah satu program unggulan Kapolri dari Program Kerja Akselerasi Transformasi Polri yang Mandiri, Profesional dan Dipercaya Mayarakat serta penanganan kelompok radikal prokekerasan dan intoleransi yang lebih optimal.

Penulis             : Jufri Tftt

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Wanto Tftt

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password