Bhabinkamtibmas Desa Gersik Melaksanakan Sambang Desa dan Tatap Muka di Desa Binaanya

Tribratanews.polri. go.id, Polda Kalbar, Polres Bengkayang, Sektor Jagoi Babang, Bhabinkamtibmas Desa Gersik Brigadir Asor melaksanakan Sambang danTatap muka dengan Tomas dan masyarakat Desa Gersik Senin ( 20/11/2017) pukul 08.30 wib sampai selesai.

Sambang dan Tatap muka yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Gersik dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan kerjasama antara Polisi dan para Tokoh masyarakat untuk meningkatkan Kamtibmas di Desa binaannya.

Dalam pelaksanaan Sambang desa dan Tatap Muka Bhabinkamtibmas terlebih dahulu mengunjungi rumah Kades Desa Gersik Bapak Lijuanda untuk melakukan koordinasi dan mendapat informasi dari masyarakat tentang kamtibmas di Desa Gersik.

Selain Tokoh masyarakat kunjungan juga di lakukan di tempat kerajinan tangan berupa Kerajinan Bidai yang merupakan kegiatan ekonomi masyarakat Desa Gersik.

Saat di konfirmasi Bhabinkamtibmas menjelaskan. ” Kegiatan kerajinan tangan yang di lakukan masyarakat Desa Gersik merupakan sebagian kecil yang dilakukan masyarakat di desa tersebut, adapun hambatan yang di alami masyarakat di desa adalah: Kurangnya perhatian pemerintah Pemda dalam pemasaran hasil kerajinan tangan yang selama ini di jual di Negara Malaysia karena di Malaysia ada penampung hasil kerajinan tangan, Bahan baku kerajinan terbatas seperti Rotan.

Di harapkan perhatian Pemerintah Kabupaten Bengkayang bisa di tingkatkan untuk membantu ekonomi masyarakat di Desa Gersik.” Ujar Bhabinkamtibmas Desa Gersik Bapak Brigadir Asor.”

Penulis : Feri santoso
Editor : Alfian N/Nanang P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password