Bhabinkamtibmas Turun Langsung Awasi Pembangunan Yang Gunakan Dana Desa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Bhabinkamtibmas Polsek Semitau Brigadir Bonifasius Arke melakukan pengawasan dan turun langsung untuk meninjau pembangunan yang sedang berlangsung di desa binaanya, Senin (20/11/2017).

Brigadir Bonifasius Arke menyampaikan saat ini sedang berlangsung pembangunan jembatan / jalan kayu yang dibangun diatas Anak Sungai Semelain di RT 03 Desa Semitau Hilir dengan ukuran 2 mx40 m dengan total anggaran yang dipergunakan untuk membangun jembatan / jalan kayu tersebut sebesar Rp. 59.922.000,-. jelasnya.

Kapolsek Semitau Ipda Dayan menjelaskan bahwa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Semitau Hilir merupakan salah satu tugas dari Bhabinkamtibmas, karena Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dari Kepolisian, selain memberikan pelayanan dan pemeliharaan kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga sebagai pengawas, pengendali dan motivator kepada para Kades agar dalam pengunaan Dana Desa tepat sasaran tepat guna dan tidak melenceng dari program yang sudah ditetapkan dari pemerintah dan tentunya menyelamatkan para Kades dari jeratan hukum penyalahgunaan Dana Desa tersebut, pungkasnya.

Penulis : Mahadi Edma
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password