Polres Ternate Ambil Alih Kasus Lurah Kastela

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Penanganan Kasus dugaan penganiayaan yang diduga dilakukan oleh Lurah Kastela, yakni Muhammad Noho, Kamis (17/11/2017) lalu aknhirnya diambil alih oleh Polres Ternate dari Polsek Pulau Ternate.

Pengalihan penanganan kasus yang terjadi di Kota Ternate dari Polsek ke Polres ini dengan alasan kekurangan penyidik dan penanganan kasus yang cukup banyak di Polsek Pulau Ternate.

“Kasus ini sudah resmi kita ambil penanganannya dari Polsek Pulau Ternate, dan ini belum ada penahanan karena masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut dari penyidik Satreskrim Polres Ternate.” Ungkap Kapolres Ternate, AKBP Kamal Bahtiar SIK.

Menurut AKBP Kamal Bahtiar SIK, untuk kasus penganiayaan yang diduga dilakukan oleh oknum Lurah Kastela ini akan di tangani mulai dari awal lagi, sebab kasus ini sebelumnya di laporkan ke Polsek Pulau Ternate, bahkan untuk memulainya penyelidikan awal, penyidik juga akan memintai hasil visum di Rs Bhayangkara Ternate.

“Ini masih tahap penyelidikan, jika memang disitu keterlibatan dari oknum lurah tersebut maka otomatis dia (lurah-red) akan kami tetapkan tersangka,” Ujar Kapolres.

Selain minimnya penyidik dan banyak kasus yang di tangani, kata Kapolres Ternate, pihaknya juga mengantisipasi adanya interfensi dan bahkan hal-hal yang tidak di inginkan terjadi.

Untuk rencana pemeriksaan pelaku dan saksi lainya menurut orang nomor satu di Polres Ternate, itu akan dilakukan jika berkasnya sudah di limpahkan dari Polsek ke Polres Ternate yang di jadwalkan pada sore ini.

“Kalau berkas sudah ada, maka otomatis penyidik mulai melakukan pemeriksaan, dan tadi saya sudah perintahkan untuk limpahkan berkas hari ini juga ke Satreskrim Polres Ternate,” Ucap Kapolres.

Kapolres juga menegaskan, untuk mengungkap kasus ini sejalah-jelas dan terang, semua saksi termasuk keluarga dari oknum Lurah kastela juga akan di panggil untuk dimintai keterangan secara jelas.

Sekedar diketahui, kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Lurah Kasetela Muhammad Noho ini terjadi pada kamis kemarin, dimana pada saat itu ada beberapa masa aksi yang mencoba untuk menyampaikan aspirasi di depan Kantor Lurah, tidak terima dengan aksi tersebut, empat orang masa aksi langsung mendapat hadiah ketupat panas dari Lurah Kastela tersebut.

Penulis             : Isra

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Wanto Tftt

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password