74 Anggota Polda DIY Ikuti Pendidikan Alih Golongan Bintara ke Perwira di SPN Selopamioro

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. bertindak selaku Inspektur Upacara dalam pembukaan Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira tahun 2017 di SPN Selopamioro, Senin 20 November 2017.

Tercatat sebanyak 74 peserta mengikuti Pendidikan Alih Golongan ini, dengan tiga di antaranya Polwan. Bertindak sebagai komandan upacara Kompol Lukas Leokemi. Pendidikan Alih Golongan 2017 ini dimulai dengan penyematan pangkat peserta didik yang diwakili oleh Aiptu Sudartono. Hadir pada upacara tersebut, pejabat utama Polda DIY.

Dalam amanatnya, Kapolda menyampaikan apresiasi dan selamat kepada peserta didik Alih Golongan atas keberhasilannya dalam seleksi. Pada saat yang sama, upacara pembukaan juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Selain di SPN tiap Polda, juga digelar di Setukpa Lemdiklat Polri. Dengan jumlah peserta didik sebanyak 3000 orang yang akan berlangsung selama satu bulan ke depan.

Tema Pendidikan Alih Golongan tahun ini adalah “Dengan Semangat Revolusi Mental, Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Membentuk Inspektur Polisi Alih Golongan yang Profesional, Modern dan Terpercaya guna Meningkatkan Kehadiran Polisi di Ruang Publik.”

Pendidikan Alih Golongan ini merupakan salah satu wujud dari upaya Polri untuk menghasilkan Perwira yang bekualitas. Profesional, modern dan terpercaya. Mampu bertindak sebagai penyelia tingkat pertama (first line supervisor), untuk melaksanakan tugas harkamtibmas, penegakan hukum, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Diharapkan untuk tenaga pendidik maupun pengasuh dapat memberikan pendampingan yang mendewasakan, serta dapat mentransformasi ilmu dan mampu memperkaya wawasan peserta didik.
.
“Untuk peserta didik diharapkan nantinya dapat mengimplementasikan seluruh ilmu yang diterima dalam pelaksanaan tugas di lapangan.” pungkas Kapolda dalam sambutannya.

penulis : Dhenny
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password