Saat Upacara di SMP Negeri 1 Nabire, Ini Pesan Wakapolres

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Wakil Kepala Kepolisian Resor Nabire Kompol I Nyoman Putra Sandita, SH, SIK menjadi Pembina Upacara dalam upacara rutin tiap hari seninnya, bertempat di Sekolah SMP Negeri 1 Nabire, Senin (20/11/2017) pagi.

Upacara yang digelar di SMP Negeri 1 Nabire dihadiri oleh Wakasek Kesiswaan Muh. Nahari, S.Pd.I, beserta Guru dan Siswa-Siswi SMP Negeri 1 Nabire yang ikut pada upacara tersebut.

Dalam amanat upacara di SMP Negeri 1 Nabire, Wakapolres Nabire menyampaikan beberapa hal kepada siswa-siswi bahwa, “Saya mengucapkan terimakasih atas perangkat upacara di sekolah ini sangat luar biasa, karena bisa menggunakan Bahasa Inggris dan diterjemahkan Bahas Indonesia pada upacara hari ini,” kata Wakapolres Nabire saat berikan sambutan dihadapan siswa-siswi, SMP Negeri 1 Nabire.

Upacara yang dilakukan oleh Kepolisian khususnya di Kabupaten Nabire ini merupakan Program Bapak Kapolri dan Kapolda Papua yakni, ” Polisi Sahabat Sekolah “. Oleh karena itu, Polres Nabire menindak lanjuti program tersebut dan setiap bulannya sebagai Pembina Upacara di sekolah-sekolah yang telah ditentukan.

WhatsApp Image 2017-11-20 at 12.11.57

“Diharapkan kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Nabire tetap semangat untuk belajar agar apa yang dicita-citakan dapat tercapai, jadilah diri sendiri guna impian kita terkabul,” ungkap Wakapolres Nabire.

Diakhir amanat Wakapolres Nabire, “Jauhilah Narkoba, dan obat-obatan terlarang apalagi Miras Lokal (Minuman Keras) yakni Bobo dan Lem Aibon, saya minta jauhi barang-barang haram tersebut, Prestasi Yes Narkoba No,” pesan Kompol Nyoman, Wakapolres Nabire.

Adapun perangkat upacara bendera yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Nabire, Pembina Upacara Wakapolres Nabire Kompol I Nyoman Putra Sandita, SH, SIK, Ajudan Pembina Fatir, Penjemput pembina Dandi, Pemimpin upacara Amanda, Pembaca undang-undang Ina Labeni, Pembaca janji Osis Ayu Rina dan Penggerek bendera Nael, Ivana serta Fajar. (*)

Penulis : Efer/Res Nabire
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Efer/Res Nabire

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password