Adu tembak dan ledakan bom warnai pembebasan Ketua KPUD Morowali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Morowali – Minggu 19 November 2017 pukul 11.00 Wita bertempat di salah satu rumah di Desa Marsaoleh Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali telah terjadi pembebasan sandera yang dilakukan oleh kelompok bersenjata. Ketua KPUD Kabupaten Morowali menjadi sandera dari kelompok bersenjata tersebut.

Info tersebut didapat setelah salah satu dari anggota komisioner yang berhasil kabur dari tindakan penculikan serta penyanderaan yang dilakukan oleh kelompok bersenjata tersebut melapor ke Polsek Bungku Tengah. Menanggapi hal tersebut Kapolsek Bungku Tengah langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kapolres Morowali.

Usai melaporkan kejadian tersebut kepada Kapolda Sulteng, Kapolres Morowali berkoordinasi dengan Danki Subden IV B Brimob Pelopor Morowali dan Ketua Tim Gegana Polda Sulteng yang sementara BKO di wilayah Kabupaten Morowali dalam rangka pengamanan Pilkada di Kabupaten Morowali.Keduanya langsung menerjunkan personelnya ke TKP.

Adu tembakpun terjadi saat pembebasan sandera. Tiga pelaku berhasil dilumpuhkan dan Ketua KPUD Morowali berhasil diselamatkan. Namun di TKP ditemukan satu buah bom yang masih aktif milik para pelaku. Sehingga Tim Gegana Polda Sulteng langsung mengamankan Bom tersebut dan meledakkannya.

Kejadian tersebut merupakan simulasi penanganan aksi teror yang dilaksanakan oleh Polres Morowali, Subden IV B Brimob Pelopor Morowali dan Tim Gegana Brimob Polda Sulteng yang dipimpin oleh Kapolres Morowali AKBP EDWARD INDHARMAWAN E.C.SIK.MH usai melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Kinambuka – 2018 di Lapangan Marsaoleh Kec.Bungku Tengah Kab.Morowali

Simulasi tersebut juga disaksikan oleh Bupati Morowali dan Wakil Bupati Morowali. Ketua Panwaslu, Komisioner KPU dan tamu undangan yang hadir dalam Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Kinambuka -2018 serta seluruh warga sekitar yang ikut menyaksikan kegiatan tersebut.

Dengan diledakkannya Bom yang dilakukan oleh Kapolres Morowali bersama Bupati Morowali menandakan Ops Mantap Praja Tinambuka -2018 secara resmi dilaksanakan.

Dengan dilaksanakannya apel Gelar Pasukan, simulasi penanganan aksi unras anarkis dan penanganan aksi teror. Bahwa Polres Morowali telah siap amankan Pilkada serentak tahun 2018 di Kabupaten Morowali.

Polres Morowali menghimbau dan mengajak seluruh stake holder,seluruh warga masyarakat agar bersama-sama menjaga dan mengawal jalannya pilkada ini agar dapat berjalan dengan aman, tertib dan damai.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password