Ini yang Dilakukan Anggota Polsek Mlati Sleman Untuk Menyapa Warganya

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kapolsek Mlati Kompol Yugi Bayu Hendarto, SIK beserta anggotanya melakukan kegiatan rutin di Omah Kecebong Mlati dengan berlatih gamelan, Kamis (16/11/2017).

Menurut Kapolsek kegiatan latihan ini dilakukan sebagai salah satu wujud konservasi nilai warisan budaya bangsa yang wajib dilestarikan terutama pada generasi muda sebagai pewaris Bangsa.

Seperti kesenian gamelan yang sempat menjadi kesenian unggulan khas Jawa namun sekarang banyak kaum muda yang tidak mengenalnya. Bahkan enggan untuk mempelajarinya, atas dasar itu Kapolsek berupaya untuk membuat terobosan kreatif dalam melestarikan budaya dengan berlatih gamelan.

Selain melatih ketrampilan anggota, kegiatan ini juga sebagai sarana penghibur wisatawan yang berkunjung ke rumah tersebut. Banyak turis asing seperti turis asing dari Prancis dan Wonosobo yang juga berlatih bersama dengan para anggota. Suasana akrab pun tumbuh dengan berlatih bersama. Selesai berlatih, pawa wisatawan selanjutnya mengabadikan momen tersebut dengan foto bersama anggota Kepolisian.

penulis : TimProDIY
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password