Nikmati Pemandangan, Pejabat Utama Polda Sulteng Gowes Bersama

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Kombes Pol Drs Mohamad Aris Purnomo, didampingi Irwasda Polda Sulteng, Kombes Pol Aries Syarief Hidayat beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng lainnya, melakukan kegiatan hidup sehat dengan cara berolahraga bersama, sambil menikmati pemandangan Kota Palu yang dikenal dengan kota 5 dimensinya.

Olahraga murah-meriah yang menaiki sepeda itu biasa disebut dengan sebutan gowes bersama, dilaksanakan pada hari selasa (14/11/2017) sore, selepas jam kantor selesai.

DSC_0060

Start yang dimulai dari depan Mapolda Sulteng tersebut melewati rute Jalan Sam Ratulangi, Jalan S Parman, sepanjang jalan rajamoili melewati jembatan Nusantara (Jembatan IV), salah satu jembatan ikon Kota Palu.

Kemudian rombongan Wakapolda Sulteng melewati jalan Cumi-cumi, jalan Munif Rahman dan terus menuju ke Tugu Merpati.

DSC_0087

Perlu diketahui, Tugu Merpati merupakan salah satu tugu yang dibuat sebagai tanda lokasi atas insiden kecelakaan pesawat baling baling dari maskapai Merpati berjenis Fokker 27 yang jatuh di Dusun Vatulemo, Desa Kalora pada 18 Juni 1994. Pada waktu itu korban yang meninggal berjumlah dua belas orang terdiri atas kapten pilot, Kopilot, mekanik, pramugara, pramugari, dan  tujuh penumpang termasuk bayi berumur empat tahun.

Selesai menikmati pemandangan Kota Palu dari ketinggian (Tugu Merpati), rombongan melanjutkan perjalanan kembali ke Mapolda Sulteng.

IMG_4598

Kegiatan gowes ini digelar bersama komunitas sepeda Kota Palu, Palu Cycling Team. Olahraga ini juga untuk membangun kemitraan, rasa kebersamaan, keharmonisan dan sinergitas sesama PJU Polda Sulteng.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password