Oprasi Zebra Tinombala 2017 Jumlah Tilang Meningkat, Kasus Kecelakaan Menurun.

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Sigi – Pelaksanaan Oprasi Zebra Tinombala 2017 yang dilaksanakan selama 14 (Empat) hari mulai dari tanggal 1 sampai dengan 14 November 2017 di wilayah Kab. Sigi telah Berakhir pada Selasa, (14/11/2017).

Pada hari terakhir pelaksanaan oprasi zebra Tinombala 2017  yang di laksanakan di Jl. Karaja Lemba Desa Kalukubula Kab. Sigi Biromaru ( Depan Pos Lalu-lintas Karajalemba), Kepolisian Resor Sigi  jaring sebanyak 46 pelanggar berkendara yang di  beri Tindakan Tilang oleh Petugas.

Kapolres Sigi AKBP Agung Kurniawan, S.Ik melalui Kasubbag Humas Iptu Ferry Triyanto menjelaskan “Berdasarkan Hasil Jumlah Pelanggaran dan kejadian Laka Lantas selama dilaksanakannya oprasi Zebra Tinombala 2017 di wilayah hukum Polres Sigi  sebanyak 402 Pelanggar diberi Tindakan tilang dan Kasus Laka Lantas Sebanyak 1 Kasus’’, Ujarnya

IMG_6160

“Dibandingkan dengan hasil pelaksanaan Ops Zebra tahun 2016 dengan tahun 2017, Kita mengalami kenaikan di segi Penindakan dengan Tilang sebanyak 51 pelanggar, pada Oprasi zebra 2016 sebanyak 341 pelanggar di beri tindakan tilang. Sedangkan untuk kasus Laka Lantas kita mengalami penurunan sebanyak 3 Kasus, Pada oprasi zebra 2016 Kasus Laka Lantas sebanyak 4 kasus”, Tambahnya.

Menurutnya, dominasi pelanggaran selama Ops Zebra berlangsung adalah pengendara tidak dapat menunjukkan Surat Izin Mengemudi (SIM) maupun Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Olehnya, ia berharap masyarakat Sigi tetap disiplin dan tertib berlalu lintas meskipun Ops Zebra telah berakhir. “Mari menjaga ketertiban berlalu lintas agar tercermin bahwa masyarakat Sigi memang sadar dalam berkendara,” sambungnya.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password