Mewakili Kapolda Sulbar Kaden Gegana Sat Brimob Polda Sulbar Buka Ruang Silaturahim Dengan Mi’oro siola/ Duduk Bersama Massyarakat.

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Buka ruang silaturahmi dengan masyarakat Sulawesi barat Kaden Gegana Akbp Irawan Banuaji,SIK bersama Kabid KEU Akbp Sudarmin,SE melaksanakan agenda rutin Kapolda Sulbar yakni Mi’oro Siola (Duduk Bersama) Dengan Masyarakat bertempat di Warkop dekat kediaman Kapolda Sulbar.

Sholat berjamaah terutama sholat subuh sudah menjadi agenda rutin Kapolda yang dijadikan wadah untuk meningkatkan jalinan kebersamaan dan silaturahim antara sesama sekaligus sebagai tempat musyawarah untuk menampung keluhan masyarakat pada kegiatan duduk bersama “Mi’oro Siola” atau tudang sipulung. Mnggu(19/11/17).

Sebagaimana agenda rutin Kapolda sulawesi Barat yaitu Shalat Subuh secara berjamaah di mesjid marmatunnajah yang dilanjutkan dengan Duduk bersama dengan masyarakat untuk mempererat tali silaturahmi serta memberikn himbauan kamtibmas.

Hadir dalam giat ini paur .1. Subbid P ID. Bid Humas.polda sulbar Ipda Imran, serta para jemaah sekitar 60 orang.

Usai melaksanakan shalat subuh secara berjamaa seperti biasanya pembacaan Fadhil Amal oleh emaah mesjid saudara Adi Purnomo tentang keutamaan shalat dengan kyusu.

Khusyu’ dalam shalat adalah sebuah ketundukan hati dalam dzikir dan konsentrasi hati untuk taat, maka ia menentukan nata’ij (hasil-hasil) di luar shalat. Olerh karena itulah Allah memberi jaminan kebahagiaan bagi mu’min yang khusyu’ dalam shalat, Sungguh beruntung orang-orang yang beriman. Yaitu orang-orang yang dalam shalatnya selalu khusyu.

Sebaliknya, orang yang melaksanakan shalat sekedar untuk menanggalkan kewajiban dari dirinya dan tidak memperhatikan kualitas shalatnya, apalagi waktunya, maka Allah dan Rasul-Nya mengecam pelaksanaan shalat yang semacam itu, Maka celakalah orang-orang shalat, yaitu orang-orang yang lalai dari shalatnya. Terangnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan musyawarah pengurus mesjid dengan jemaah mesjid marmatunnajah.

Usai musyawarah dilanjutkan Mioro siola(duduk bersama) dalam kesempatannya Kaden Gegana satbrimobda polda sulbar Akbp Irawan Banuaji,SIK menyampaikan permohonan maaf kapolda sulbar beliau tidak sempat hadir dalam mioro siola ini, insya allah beliau akan tiba nanti,lanjutnya saya merupakan pejabat baru di Polda Sulbar ini mohon kerja sama dari saudaraku sekalian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wiayah kita tercinta Sulawesi Barat ini.

Penulis  : Syamsul 440

Editor    : alfian

Publish  : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password