Kapolres Mamasa Hadiri Prosesi Adat Untuk Pengukuhan Kampung Baru di Desa Osango Komplex Rantebau Dusun Rantekatoan

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Kapolres Mamasa Akbp Arianto hadiri Prosesi Adat untuk Pengukuhan Kampung Baru di Desa Osango Komplex Rantebau Dsn.Rantekatoan. ” Mararuk Tondok”. Sabtu 18 November 2017 Pkl.08.00 s.d 13.00 Wita Mararuk Tondok di Desa Osango Dsn Rantekatoan Komplek Rante Bau.

Kegiatan tersebut diyakini oleh Masyarakat sekitar atau menurut Kebiasaan adat yang ada bahwa Pengukuhan Sesuatu Kampung yang baru sudah menjadi Tradisi adat istiadat semenjak turun temurun ribuan tahun yang lalu oleh Nenek Moyang yang ada sampai dengan sekarang dengan maksud yang diyakini dapat mendatangkan kesejahteraan dari berbagai aspek baik dari segi ekonomi maupun hal hal lain untuk ketenangan orang yang berpenghuni didalamnya di liat secara kehadaatan yg ada , dengan dilakukannya pararukan tondok ini diyakini sudah ada ketenangan dan kebebasan dari Leanan yang tidak boleh ditempati untuk melakukanu Syukuran , maupun Kedukaan sekalipun.mamasa sangatlah kental menganut dengan budaya kebiasaan dan kearifan lokalnya. Bapak Kapolres Mamasa AKBP Arianto Kabag Ops Polres Mamasa Kompol Haidir Menyempatkan Hadir dalam Ruang Prosesi Keadatan tersebut

Dalam Sambutannya, Kapolres Mamasa memberikan Pesan pesan Kamtibmas, Mengapresiasi kegiatan semacam ini dimana Prosesi ini merupakan Kekayaan suatu Bangsa dan Daerah yang Patut dilestarikan serta mempunyai suatu makna yang luar biasa , membangun rasa soliditas yang sangat erat dari seluruh elemen masyarakat berbangsa dan bernegara,Pembelajaran yang sangat luar biasa yang bisa didapat karena kaaneka ragamaan budaya yg ada. Beliau juga Berharap Bahwa Kerjasama dengan institusi diharapkan bisa terjalin guna membangun Pelayanan yang diberikan kepada Masyarakat secara maksimal mewujudkan metamorfosis perubahan menjadi Polri yang modern, Profesional , Terpercaya serta memiliki intgritas mengedepankan pelayanan masyarakat. tutur Akbp Arianto.

Polisi yang Pro aktif dengan System Sinergitas Kolaborasi System memperdayakan Lapisan Masyarakat. Terakhir menyikapi Permasalahan dinamika di Kehidupan Masyarakat ada subtansi khusus Kasus kasus tertentu melalui Proses Hukum seperti Kejahatan Luar Biasa. terlihat pula diantaranya Kepala Desa Osango Marthen Arruansilomba SE, Tokoh adat Tokeran Sepu Osango Mama Ludi , Gerson Montonglayuk dan Seluruh warga yg ada di Komplex Tersebut. Terang Kapolres.

Penulis : Syamsul 440

Editor   : alfian

Publis   : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password