Polres Majene Aktif Bina Generasi Muda Melalui Perkemahan Saka Bhayangkara.

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Untuk mewujudkan Generasi Gemilang dan Berkualitas, Kepolisian Resort Majene Aktif membina Generasi Muda melalui perkemahan Saka bhayangkara dengan rutin melakukan perekrutan anggota setiap tahunnya dan berlangsung secara berkesinambungan.

Perkemahan tamu Saka Bhayangkara kali ini sudah pada angkatan ke 17, yang diselenggarakan di Lingk. Leppe Kel. Lembang Kec.Banggae Kab Majene yang diikuti oleh 66 orang peserta dan akan berlangsung selama 3 hari yakni 17 hingga 19 Nopember 2017.

Dalam Pelaksanaannya, kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ajun Komisaris Besar Polisi Asri Effendy, SIK dan dihadiri KBO Sat Binmas Ipda Hendrik beserta Staf yakni Binmas dan Bhabinkamtibmas serta Lurah Lembang Bpk.Heryadi,  HR, SS, M.Si.

Pada Kegiatan tersebut, Para Peserta Saka Bhayangkara akan dilatih sesuai dengan sanggarnya seperti sanggar TP TKP, sanggar dikmas lantas, sanggar patroli kambtibmas dan lain sebagainya. sesuai fungsi-fungsi kepolisian.

AKBP Asri Effendy, dalam kesempatannya menyebutkan bahwa melalui kegiatan ini, diharapkan anggota Saka Bhayarangkara mampu meningkatkan rasa Nasionalisme pemuda bangsa Indonesia dan kemampuan berdaya saing dilingkungannya.

Selain itu, seluruh peserta juga diharapkan baik dari dewan senior maupun tamu saka agar serius dan bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini. “Jangan lupa setiap masuk waktu sholat, peserta harus tetap melaksanakan ibadah sholat bagi yang beragama islam. sehingga diakhir kegiatan  perkemahan para peserta mendapatkan ilmu yang bermanfaat sebagai bekal kelak dikemudian hari”. Tutur Kapolres

Sementara itu, KBO Binmas mengatakan Saka Bhayangkara dibentuk untuk mewujudkan kader-kader bangsa yang ikut serta bertanggungjawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat melalui pendidikan kebhayangkaraan di dalam gerakan pramuka. Tuturnya

Untuk itu, Saka Bhayangkara diharapkan dapat menjadi contoh dilingkungan sekolahnya dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang tetap kondusif. Tandasnya

Terpantau dalam pelaksanaannya, seluruh peserta yang berasal dari berbagai sekolah di Kab. Majene antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan ini.

Penulis : dhyman

Editor   : alfian

Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password