Dibina Polisi dan Didoakan Pendeta, inilah Cara Polsek Langowan Selesaikan Kasus Kenakalan Remaja

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polsek Langowan Polres Minahasa punya cara tersendiri dalam menangani masalah kenakalan remaja. Yakni dengan membawa yang bersangkutan ke gereja untuk dibina dan didoakan di depan para jemaat.

Seperti yang dilakukan terhadap dua pelajar asal Kecamatan Langowan Timur, Kabupaten Minahasa, yaitu DW (18) dan WK (16). Beberapa waktu sebelumnya, keduanya diketahui mabuk dan membuat keributan di sekolah mereka.

Pihak Polsek Langowan melalui Bripka Tumbel kemudian mengajak keduanya untuk beribadah bersama di GSJA (Gereja Sidang Jemaat Allah), Amongena, Kecamatan Langowan Timur, Minggu (19/11/2017), pagi.

Di depan para jemaat setempat, kedua pelajar tersebut kemudian mendapat pembinaan dan arahan dari Bripka Tumbel yang diakhiri dengan doa oleh Gembala GSJA, Pendeta Refly Manoppo.

Dikatakan Bripka Tumbel usai ibadah, ini merupakan program terobosan Polsek Langowan dalam menangani masalah warga, khususnya yang dilakukan oleh generasi muda.

“Tujuannya untuk membawa jiwa-jiwa ke dalam pertobatan serta untuk merubah pola sikap dan tingkah laku dalam pergaulan sehari-hari, agar terhindar dari perbuatan jahat,” jelas Bripka Tumbel.

Penulis: Hilman
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password