Kanit Binmas Polsek Bogorejo Resor Blora bersama Saka Bhayangkara Berbagi Sembako

tribratanews.polri.go.id – BLORA, Kepala Unit Pembinaan Masyarakat Sektor Bogorejo Resor Blora, Jawa Tengah, Aiptu Mulyono didampingi adik-adik Saka Bhayangkara Polsek Bogorejo, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Bhayangkara ke rumah warga tidak mampu di wilayah Desa Gayam, Kecamatan Bogorejo, Kab. Blora. Senin (16/01/2017).

Dalam Bakti Sosial ini, Aiptu Mulyono dan Adik-adik Saka Bhayangkara melaksanakan sambang dan berbagi sembako menemui seorang warga janda lansia hidup sendiri sebatangkara yang bernama  Mbah Ngasiem.      

Dilaksanakannya kegiatan berbagi sembako ini untuk mengajarkan sifat kepekaan sosial kepada generasi muda supaya tumbuh rasa saling peduli, tolong-menolong dan berbagi kepada orang yang membutuhkan.

“Sembako yang dibagikan memang tidak seberapa nilainya hanya berisi beras 10 Kg minyak goring, mie Instan satu kardus dan gula pasir. Setidaknya bantuan ala kadarnya ini mampu meringankan bebannya serta kita semua dapat menggali makna positif  dalam kegiatan sosial ini.” Kata Aiptu Mulyono.

Salah satu pelajar Saka Bhayangkara Polsek bogorejo bernama Rudi Sutiyono mengatakan kami semua anggota Saka Bhayangkara merasa senang dengan kegiatan bakti sosial ini, karena membuat tergerak hati nurani kami untuk saling peduli dengan sesame terutama yang membutuhkan. Dan ini juga mengajarkan kami bahwa manusia adalah makhluk sosial  dan tidak bisa hidup sendiri.

Mbah Ngasiem yang menerima bantuan sembako mengatakan bahwa dirinya sangat senang sekali diberi sumbangan sembako dari Polisi dan anak-anak sekolah, dirinya juga berterimakasih banyak atas perhatian yang diberikan kepadanya. Dirinya juga mendoakan supaya bapak polisi diberikan kesehatan dan keselamatan dalam bertugas dan untuk anak-anak sekolah supaya pintar dalam belajar dan bisa meraih cita-citanya. (@polresblora.com)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password